Dua Hari Bertanding, Nanik Novianti Panen Medali Aeromodelling untuk Papua

Atlet aeromodeling Papua, Nanik Nofianti (kiri) sedang bersiap-siap menerbangkanpesawat glidernya di cabang aeromodeling PON XX Papua nomor F1A Terbang Bebas Tarik A2 Putri di Lapangan SP-5 Mimika, Selasa (5/10) (PB PON)

TIMIKA – Atlit Cabor Aeromodelling, dari Papua, Nanik Novianti panen medali setelah dua hari bertanding dengan nomor kelas berbeda, Senin (4/10) dan Selasa (5/10) di Venue Aeromodeling SP di Timika, Kabupaten Mimika.

Nanik berhasil mempersembahkan tiga medali, di antaranya 2 emas dan 1 perak untuk Papua. Medali perak yang diraih Nanik dari kelas Outdoor Hand Launch Glinder (OHLG) putri pada pertandingan perdana, Senin dengan kumpulan poin 425.

Nanik mengatakan, ia duduk di posisi kedua untuk kelas OHLG karena salah memilih pesawat untuk bertanding.

Meski di hari sebelumnya hanya bertengger di posisi kedua, posisi itu tidak membuat Nanik patah semangat. Ia kembali bangkit di pertandingan berikutnya dengan kelas berbeda pada Selasa.

Di kelas F1 A, Nanik menunjukkan taringnya dan berhasil meraih emas setelah mengumpulkan poin 754 mengungguli lawannya Gina Octarius dari Riau hingga ronde ke-4 dengan poin 643.

Tidak cukup puas di situ saja, dengan tekad Api PON masih menyala. Pada kelas pertandingan F1 H Campuran, Nanik Novianti menjadi pemegang rekor paling tinggi selama 3 ronde dengan nilai poin 360.

Dengan hasil yang dicapai, Nanik kembali menduduki podium satu di kelas F1 H dan panen emas.  Sedangkan, untuk juara 2 atau perak diraih Jajang Nur Jaman dari Jawa Barat dengan torehan poin 358, beda 2 detik dengan Nanik.

Untuk juara 3 atau perunggu dalam kelas F1 H Campuran ini diraih Dimas Ardiansyah dari Jawa Barat dengan poin 334.(PBPON/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *