Wali Kota BTM Dorong Peningkatan Minat Renang Perairan Terbuka

Atlet renang perairan terbuka putri Papua melakukan test iven renang perairan terbuka di Teluk Yos Sudarso, depan kantor Gubernur Provinsi Papua. (PBPON For Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mendorong adanya peningkatan minat pada cabang olahraga renang perairan terbuka di wilayahnya.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Jayapura, Senin (04/10/2021) mengatakan upaya ini akan dilakukan bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

“Teluk Yos Sudarso menjadi tempat dilombakannya renang perairan terbuka dan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami,” kata wali kota yang akrab di sapa BTM ini.

Menurut Tomi Mano, pihaknya bangga dapat menunjukkan keindahan Papua, apalagi ditambah dengan upaya meraih prestasi.

“Kami melihat masih kurang sekali peminat olahraga ini, sehingga akan bekerja sama dengan KONI untuk mendorong  banyak orang untuk menaruh perhatiannya,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu, arena tempat diselenggarakannya cabang olahraga renang perairan terbuka juga direncanakan menjadi tempat pelatnas ke depannya.

“Pemkot Jayapura juga akan mendorong tempat ini dijadikan arena pelatnas untuk ke depannya,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap pelaksanaan PON XX di Papua dapat berjalan dengan aman dan lancar. (PBPON/eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *