Tampil Perdana PON XX, Anggar Papua Target Satu Medali  Emas   

Atlet anggar Papua Voryn Thalya Kiriwenno meluapkan kemenangannya lolos ke semifinal, usai mengalahkan atlet anggar Riau Fitri Handayani, nomor Floret Individual Putri, PON XX Papua 2021 di Archelaus Sai, Komplek Gereja ST Yoseph, Merauke, Papua, Senin (4/10/2021).

MERAUKE   – Event PON XX tahun ini  menjadi memont perdana bagi tim cabang olahraga Anggar tuan rumah Papua. Meski begitu, Anggar Papua telah mempersiapkan 24 atletnya untuk tampil maksimal di tiga disiplin yang dipertandingkan yakni Sabel, Degan, dan Floret.

Ketua Kontingen Anggar Provinsi Papua, Muh. Rivai Darus, pihaknya tidak muluk-muluk menentukan target perolehan medali. Berbekal dengan memaksimalkan latihan selama 2 tahun, kekompakan serta dukungan dan doa masyarakat Papua, tim Anggar Papua optimis menargetkan  1 medali emas.

   “Belum pernah Papua ikutkan atlet anggar. PON XX  kali ini pertama kalinya diikuti, Papua turun full tim dengan 24 atlet. Kita menargetkan bisa meraih 1 medali emas,” kata  Rivai Darus kepada wartawan disela-sela pertandingan perdana Cabor Anggar di gedung Arkelaus Sai, Senin (4/1O).

Rivai Darus mengungkapkan, di hari pertama bertanding untuk kelas Floret Individual Putri, tim Papua memasang Voryn Thalya Kiriwenno  telah masuk 16 besar.

“Sementara hingga siang ini, atlet anggar putri di kelas Floret Individual sudah masuk 16 besar. Masih akan beradu sampai masuk 8 besar. Kita sama-sama berdoa, semoga bisa berhasil dan menang. Jadi dalam setiap hari, cabor anggar akan dieksekusi 2 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu,” terangnya.

Sekretaris Subda PB PON XX cluster Merauke, Thobias Walong secara langsung membuka pertandingan cabang olahraga Anggar  yang berlangsung 4-1O Oktober. Untuk pertandingan Anggar diikuti 18 provinsi dengan jumlah atlet   156 orang memperebutkan 12 medali emas, 12 medali perak, dan 12 medali perunggu. (ulo/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *