Lukas Enembe, SIP., MH (Dian Mustika for Cepos)

*Gubernur Papua Terkait Venue Pasca PON Papua

JAYAPURA-Permintaan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo agar Pemprov Papua segera menyiapkan management perawatan dan pemeliharaan venus pasca penyelenggaraan PON XX Papua mendapat respon positif dari Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH.

Gubernur Enembe melalui Juru Bicaranya, Rifai Darus mengaku sepakat dan searah dengan pendapat dari Presiden Jokowi dengan membentuk management pemeliharaan dan perawatan venue-venue berskala internasional yang telah dibangun di Papua.

“Pemanfaatan venue pasca PON XX menjadi perhatian yang utama. Di sini Gubernur Papua juga melakukan komunikasi kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga dan juga Presiden bahwa Provinsi Papua dijadikan sebagai provinsi olahrga di Indoensia, dan hal ini mendapat respon positif dari Presiden RI,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (4/10) kemarin.

Diakuinya, Gubernur Papua sudah memikirkan hal tersebut yakni setelah venue-venue tersebut dibangun pastinya membutuhkan perawatan dan harus dimanfaatkan dengan baik. Untuk itu, dengan menjadikan Papua sebagai provinsi olahraga merupakan salah satu upaya pemanfaatan venue berstandar internasional di Papua.

“Tidak hanya itu, gubernur juga akan membentuk badan-badan khusus untuk perawatan dan pemanfatan venue-venue olahraga yang telah ada, pasca pelaksanaan PON XX di Papua,” tambahnya. (ana/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *