Prokes Terabaikan Saat Menonton Pertandingan

Warga saat menonton pertandingan Voli Pasir di Koya Kosso, Jumat (1/10) lalu. (Elfira/Cepos)

*“Tidak ada kesadaran dari masyarakat terkait dengan Prokes, walaupun setiap hari teriak teriak soal Prokes. Kalau masyarakatnya tidak mendukung, ini agak sulit,” AKBP Supraptono

JAYAPURA – Protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan jaga jarak diabaikan sebagian masyarakat saat menonton perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di beberapa Venue di Jayapura.

Padahal, Tim Satgas Covid-19 dan panitia yang ada di setiap Venue kerap mengingatkan soal Prokes tersebut.

Koordinator Bidang V Bagian Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Jayapura AKBP Supraptono menyampaikan, persolan Prokes, sejak awal pandemi Polisi sudah melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Hingga saat ini Tim Satgas Covid-19 Kota Jayapura terus melakukan imbauan soal Prokes, hanya saja masyarakat kerap abai kendati sering diingatkan. Mungkin merasa saat ini angka penyebaran Covid sudah menurun hingga abai pada Prokes,” terang Wakapolresta.  Dikatakan, hingga saat ini pihaknya tetap mengingatkan masyarakat soal Prokes. Bahkan, saat melakukan sosialisasi dan imbauan sering membawa cadangan masker untuk dibagi ke warga  yang tidak menggunakan masker.

“Tidak ada kesadaran dari masyarakat terkait dengan Prokes, walaupun setiap hari teriak teriak soal Prokes. Kalau masyarakatnya tidak mendukung, ini agak sulit. Kesadaran masyarakat itu sangat diharapkan dalam menjaga Prokes,” tuturnya.

Mantan Kapolres Waropen ini menegaskan, masyarakat harusnya patuh pada prokes. Sekalipun  nonton dan memberikan support kepada atlet namun jangan lupa untuk menerapkan Prokes. “Mau nonton dan support atlet yang sedang bertanding tak masalah, asal jangan abai dengan Prokes,” tegasnya.

Pantauan Cenderawasih Pos di lapangan, di beberapa Venue di wilayah Kota Jayapura. Warga yang menonton pertandingan mengabaikan Prokes, ada yang tidak menjaga jarak hingga tidak menggunakan masker. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *