MRP: Tunjukkan OAP itu Santun

Suasana Majelis Rakyar Papua  (MRP) Gelar Pleno masa sidang   ke - 4  di Gedung MRP, Kotaraja  Senin (4/10) kemarin. (Noel/Cepos)

JAYAPURA –  Majelis Rakyat Papua  (MRP) meminta agar selama PON XX berlangsung dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat, dan MRP mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meminum-minuman kerasselama PON.

Ketua MRP Thimotius Murib usai sidang pleno masa sidang ke-4 mengatakan  dalam reses yang dilakukan MRP kemarin menjaring aspirasi Orang Asli Papua (OAP) terkait PON yang tidak mengakomodir orang Papua  lewat ekonomi dan pelarangan Miras dalam memperjuangkan perda nomor 22 tahun 2016 tentang pelarangan miras,” katanya di Gedung MRP, Kotaraja  Senin (4/10).

“Terutama dalam momen PON ini agar tamu-tamu yang datang seperti atlet dan official bisa membawa kesan yang baik dari Papua, maka saya pesan prestasi OK dan Miras NO, ini yang kami sarankan dari MRP,” katanya.

Ia juga berpesan selama PON XX mari semua pihak mendukung dengan menjadi tuan rumah yang baik, dan terus menjadi yang baik. “Mari sama-sama menjaga dan menjadi tuan rumah yang baik dan kita santun karena orang Papua  itu santun dan itu kita tunjukkan,” katanya.

Dirinya pun berharap kepada PB PON untuk dapat memberikan ruang kepada mama-mama Papua  dalam penjualan kreativitas mereka selama PON berlangsung. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *