Levi Rumbewas Yakin Edo Bisa Menyamai Prestasinya

Levi Rumbewas saat mendapatkan penghargaan dari PBFI di Auditorium Uncen, Senin (4/10). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Siapa yang tidak mengenal nama Levi Rumbewas. Atlet Binaraga asal Papua yang sudah menorehkan banyak prestasi terbaik di kancah nasional dan internasional.

Untuk mengenang kisah manis Levi Rumbewas, dalam pertandingan cabang olahraga Binaraga PON XX yang digelar Auditorium Uncen, Senin (4/10). Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) memutar dokumenter perjalanan prestasi Levi Rumbewas di ajang nasional dan dunia.

Levi Rumbewas juga diundang ke atas panggung kehormatan dan mendapatkan penghargaan dari PBFI. Di depan ribuan pasang mata yang memadati Auditorium Uncen, Levi Rumbewas tak bisa membendung rasa haru, bahkan Rumbewas terlihat meneteskan air mata.

Dalam kesempatan ini, Levi Rumbewas memberikan selamat kepada para atlet Papua yang tampil dalam PON XX. Bahkan Levi menantang para atlet Binaraga Papua untuk mengikuti karirnya, bahkan melampaui apa yang sudah ia goreskan dalam prestasi olahraga Binaraga.

Levi menyebutkan, dirinya sebagai pembuktian bahwa putra Papua bisa menorehkan prestasi di kancah dunia.

“Atlet Binaraga Papua harus ada yang bisa menggantikan saya, Papua bisa,” ungkap Levi Rumbewas sambil mengusap air matanya.

Bahkan Levi Rumbewas dengan terang-terangan menyebutkan bahwa Edoardus Apcowo yang juga merupakan atlet Binaraga kelas 70 memiliki kans besar untuk mengikuti karirnya.

“Khusus untuk kelas 70 kg ada Edo yang bisa melakukannya dan bisa berprestasi seperti saya, dan bahkan bisa lebih dari saya,” pungkasnya.

Diketahui, pada ajang PON XX 2021, Binaraga Papua sukses menyabet 3 medali emas dari Cornelis Amo 60 kg, Oto Gideon Wantik 65 kg dan Edoardus Apcowo 70 kg. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *