Dukung Program Pemerintah, Satreskrim Gelar Vaksinasi

Kasat Reskrim  Polres Asmat Iptu Elvis L. Palpialy, SSos saat menyerahkan paket sembako  kepada warga yang telah menerima vaksin Covid-19,  Senin (4/10) kemarin. (Ist/Cepos)

MERAUKE- Dalam rangka mendukung program pemerintah  dalam hal ini percepatan vaksinasi di Kabupaten Asmat,  Satuan Reserse Kriminal Polres Asmat menggelar gerai vaksinasi Covid-19, Senin (4/10).   

  Kapolres Asmat melalui Kasat Reskrim Iptu Elvis L. Palpialy, SSos  ketika dihubungi media ini lewat telepon selulernya mengungkapkan bahwa vaksinasi  yang dilakukan Reskrim Polres Asmat tersebut dalam rangka mempercepat vaksinasi di Asmat.  “Hari ini target vaksinasi yang kita lakukan sebanyak 200 dosis,” katanya.

   Setiap hari, lanjut Elvis, target vaksinasi Covid sebanyak  200 dosis. Dikatakan, untuk merangsang minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi, Polres Asmat dalam  hal ini Satuan reserse Kriminal Polres Asmat menyiapkan  bingkisan berisikan sembako  bagi warga yang sudah mengikuti vaksin dosis pertama.

   “Selain  mendapat paket sembako hal yang sangat penting di tengah pandemi saat ini bahwa masyarakat yang telah  divaksin akan meningkatkan imun tubuh sehingga tidak mudah terserang   penyakit khususnya Covid-19,” jelasnya.

    Diketahui  bahwa sampai saat ini  capaian vaksinasi di Kabupaten Asmat baru mencapai  25 persen. Bupati Asmat  Elisa Kambu mengakui  capaian  vaksinasi yang baru 25 persen ini dikarenakan berbagai keterbatasan di Kabupaten Asmat mulai dari Nakes  sampai  soal jangkauan dimana masyarakat  tersebar tidak merata di kampung-kampung. Namun begitu,   bupati  Asmat menargetkan capaian vaksinasi sampai bulan Desember 2021 sebesar 60 persen. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *