Dua Panpel Catur  Dirawat di Isoter KM Sirimau 

KM Sirimau yang kini jadi Isoter Pasien Covid. Kemarin dua Panpel PON XX Papua dirawat di atas kapal ini, Senin (4/10). (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Dua panitia pelaksana PB PON XX Papua tahun 2021 untuk cabang olahraga Catur yang terpapar Covid -19 terpaksa menjalani perawatan di isolasi terpusat (Isoter) KM Sirimau.  Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Merauke dr.  Nevile  R. Muskita saat dihubungi media ini mengungkapkan, bahwa   kedua panitia pelaksana  PB PON XX Papua untuk Cabor Catur tersebut datang dari Jayapura ke  Merauke pada 27 September  2021.

  Belum diketahui apakah kedua pasien  tersebut terpapar di Jayapura atau saat di Merauke. “Tapi kemungkinan  kena di Jayapura. Karena Panpel intinya berasal dari Jayapura,” terangnya.

   Menurut  Nevile, kedua Panpel  Catur  tersebut terdeteksi pada tanggal 30 September 2021. Karena  positif  Covid -19,  sehingga kedua panitia pelaksana Cabor Catur  tersebut  langsung dikarantina di KM Sirimau.

  “Keduanya diisolasi terpusat di KM  Sirimau karena gejala ringan. Kecuali  gejala   sedang atau berat, langsung  di bawa ke RSUD Merauke sebagai medical center PON XX Papua Klaster Merauke,” terangnya.

   Ditambahkan, bahwa  untuk saat ini baru 2 pasien  dari Panpel Catur  tersebut yang dirawat di KM Sirimau. Terkait  dengan Nakes, Nevile menjelaskan bahwa Nakes yang merawat  di Isoter KM Sirimau  tersebut adalah Nakes yang ditugaskan di Isoter  Hotel Akat dan Hotel Ermasu sebelumnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *