Cabor Paralayang Belum ada Kendala, Ditakuti Hanya Cuaca Angin

Atlet Paralayang Putra Jawa Timur (Roni Pratama/Jafro M) sedang bertanding dikelas Ketepatan mendarat Tandem individu dan beregu pada PON XX Papua di arena Paralayang Bukit Kampung Button Jayapura, Date 03/09/2021 (Foto: PB PON XX Papua/Martona)

JAYAPURA-Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang PON XX Papua 2021 mulai digelar tanggal 30 September hingga 12 Oktober 2021 . Ada 64 atlet paralayang dari 9 provinsi yang ikut serta, di antaranya 18 putri dan 46 putra. Ada tiga nomor yang diperlombakan dalam Cabor Paralayang dengan 12 medali emas yang diperebutkan.

  Koordinator Sub PB PON XX Bidang Publikasi dan Dokumen Cabor Paralayang PON Papua 2021, AKP. Bastian mengatakan saat ini (kemarin red) telah dilaksanakan pertandingan cros country putri dan putra diikuti 9 kontingen, dengan rute yang telah ditentukan yakni di daerah Abepura, Buper Waena, Jembatan Merah Holtekamp dan Polimak Jayapura City.

Sedangkan untuk, nomor pertandingan ketepatan mendarat diikuti regu putri dan regu putra dan ketepatan mendarat beregu tandem putra-putri kini baru di round ke-4 masih sampai pada beberapa hari kedepan hingga 12 round.

“Kita berharap cuaca mendukung supaya saat bertanding tidak ada kendala, karena kendala utama adalah cuaca yakni angin,”katanya saat ditemui wartawan Cenderwasih Pos, Kemarin.

  Dijelaskan, biasanya hasil pertandingan dikeluarkan pada sore hari dan saat ini masih penyisihan masing-masing nomor dan sampai hari ini (kemarin-red) sudah menyelesaikan nomor pertandingan ketepatan mendarat regu putri-putra ketepatan mendarat beregu tandem putra-putri semua baru di round ke-4 masih sampai pada beberapa hari kedepan.

Diakui, atlet Cabor Paralayang yang mengikuti pertandingan ini adalah atlet profesional karena ada yang pernah juara dunia dari Jawa Timur sehingga Cabor Paralayang ini sangat menarik sekali, dan kendala atlet memang tidak ada hanya faktor cuaca saja yang ditakuti.(dil/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *