Bupati Awoitauw Buka Pertandingan Hockey Outdoor

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat membuka pertandingan Hockey Outdoor di lapangan Hockey  Sentani, Senin (4/10) pagi. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Cabang olahraga Hockey Outdor secara resmi mulai dipertandingkan di ajang PON XX Papua, pada  Senin (4/10), setelah secara resmi dibuka oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi pengurus Hockey Outdor Pusat, Mayjen TNI Budi Sulistyo di lapangan Hockey Sentani.

Dalam sambutannya,  Budi Sulistyo berharap agar seluruh atlet yang sudah mempersiapkan diri dalam waktu yang cukup lama ini bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi daerahnya.

“Pada kesempatan ini juga kami mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sungguh luar biasa,  yang sudah mempersiapkan semua terkait dengan pelaksanaan pertandingan,” ujarnya.

Karena itu dia juga berharap kepada dewan juri pertandingan, agar mendukung penuh penyelenggaraan pertandingan hockey outdoor ini demi suksesnya pertandingan tersebut.  Karena penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ini selain mengharapkan terwujudnya sukses administrasi,  harus sukses juga dari sisi penyelenggaraannya.

“Demikian juga kepada para atlet mari kita bertanding secara sportif.  Tunjukkan prestasi yang terbaik,  Karena setelah event ini nanti akan ada Piala Asia.  Insya Allah kami dengar Piala Asia nanti akan dilaksanakan di sini, ” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Jayapura Mathius awoitauw SE M.Si meminta kepada seluruh atlet yang bertanding agar mengedepankan atau menjunjung tinggi sportivitas.   Menurutnya olahraga merupakan tempat untuk merajut tali persaudaraan dan silaturahmi antara sesama anak bangsa.

“Melalui olahraga Inilah kita bisa membangun NKRI untuk Indonesia yang lebih hebat, ” ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui 6 tim yang melakoni pertandingan hockey outdoor ini merupakan tim yang berhasil lolos kualifikasi PON. Adapun 6 tim itu yakni,  Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Papua Barat, Papua. (roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *