Beli Kopi Mulia, Anggota DPR RI Farhan Akui Cita Rasanya

Muhammad Farhan salah satu Anggota DPR RI saat membeli kopi dan minyak buah merah di stand UMKM Kabupaten Puncak Jaya di Komplek Terminal Mesran, Jayapura, Minggu (3/10). (Humas PJ for Cepos)

JAYAPURA-Dua hari setelah pembukaan stand UMKM Kabupaten Puncak Jaya di Kompleks Terminal Mesran, menyuguhkan pemandangan berbeda ditengah perhelatan PON XX Papua di antara sejumlah booth yang ada. Dari kejauhan, aroma Kopi Mulia yang menantang indra penciuman mulai mendatangkan pengunjung yang ingin berburu cinderamata atau hanya sekedar cuci mata saja.

  Tidak terkecuali, Muhammad Farhan salah satu Anggota DPR RI yang mampir sekaligus mencicipi aroma dan sensasi Kopi khas pegunungan tengah ini. Pria kelahiran 25 Februari 1975 ini, mengaku pernah mendengar kharisma Kopi Mulia dari selentingan penikmat kopi nusantara dari beberapa media sosial pada event kopi beberapa waktu lalu.

   Tidak tanggung-tanggung legislator Dapil I Jawa barat ini memuji Kopi Mulia itu sebagai salah satu kopi ternikmat. “Saya sangat suka minum kopi dan Kopi Mulia ini sangat enak dibanding kopi yang pernah saya minum” ujar Farhan.

   Selain memborong beberapa paket Kopi, Farhan yang dulu aktif sebagai presenter dan penyiar radio itu juga membeli beberapa botol Minyak Buah Merah yang memiliki khasiat luar biasa sebagai suplemen alami. “Saya sudah mencari Minyak buah merah, akhirnya ketemunya disini” ujar Farhan lega. Rasa penasaran akan khasiat minyak buah merah menurutnya sudah sangat lama.

  Lelaki yang akrab disapa Kang Farhan ini menuturkan bahwa ramuan khas Papua dalam bentuk minyak ini hanya bisa ditemui di Papua saja dan tidak ada di daerah lain. Khasiat Minyak Buah merah yang terkenal mampu berperan sebagai penambah imun tubuh ini tentu sangat berperan penting bagi para atlit bahkan kaum milenial aktif ditengah Pandemi ini. Dirinya berharap produk seperti ini dapat terus dikembangkan dan diriset serta dipasarkan melalui marketplace online sehingga makin banyak peminatnya.

   Perlu diketahui bahwa stand binaan Dinas Kehutanan Perkebunan Puncak Jaya ini beralamat di Booth 27 Terminal Mesran Jayapura, masih tetap buka selama Event PON XX sampai tanggal 9 Oktober nanti. Ny. Sulbiah Salam selaku pengelola mengungkapkan bahwa kehadiran stand ini sebagai wujud aktif partisipasi Kabupaten Puncak Jaya ambil bagian dalam Event Pertama dan terbesar di Papua bahkan nasional.

   Menurutnya, besok pihaknya akan menyerahkan paket suplai Kopi Mulia dan Minyak Buah Merah kepada para atlet dan duta olahraga yang berlaga sebagai cinderamata untuk dibawa pulang ke kampung halaman. 1500 paket oleh-oleh itu rencananya akan diserahkan langsung oleh Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S. Sos, S. IP, MM Kepada Sekum PB PON nantinya.

  Tertarik untuk menikmati tester Kopi Mulia dan Minyak Buah Merah, datang saja langsung ke standnya. Kang Farhan saja bisa, masa torang tra bisa? (Humas PJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *