Kodim 1702 Ajak Anak Jalanan Bersihkan TMP

Dandim 1702/ Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang dan istri  bersama –sama Prajurit TNI serta Komunitas Anak Jalanan melakukan Kerja Bhakti di TMP Wamena, Senin (4/10). (Denny/ Cepos)

WAMENA-Untuk menyambut peringatan HUT TNI ke-76, Kodim 1702/ Jayawijaya melibatkan Komunitas Anak Jalanan (Kanjal) yang ada di Wamena untuk melakukan pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP)  di Wamena. Sebab pemakaman ini jarang mendapat perhatian untuk dibersihkan.

   Dandim 1702/ Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmerang, SIP mengungkapkan bahwa Kanjal ini adalah anak-anak yang dibina dari Kodim sejak lama. Sebagai Dandim, Ia sifatnya meneruskan dan membina anak-anak, bahkan ada beberapa yang sudah punya keahlian yang bisa dikembangkan. Karena itu, dalam rangkaian HUT TNI, pihaknya mengajak mereka untuk melakukan kerja bakti bersama.

   “Untuk Kanjal di Jayawijaya kami sudah ajak belajar keahlian di bengkel kita di Kodim untuk memperbaiki kendaraan dan ada beberapa yang sudah memiliki kemampuan sebagai montir,” ungkapnya saat ditemui di TMP Wamena, Senin (4/10).

   Ia berharap setelah mereka mempunyai keterampilan yang cukup dia bisa mandiri mencari pekerjaan untuk mengembangkan apa yang diajarkan selama ini. Sementara untuk kegiatan sehari–hari yang dilakukan dengan tokoh agama juga sering mengajak mereka KKR untuk juga membina kerohanian mereka.

   “Kita dengan tokoh Pemuda Jayawijaya juga kita sampaikan untuk membina mereka karena dengan membekali mereka dengan kegiatan-kegiatan yang positif agar meminimalisir kegiatan yang kurang baik, kita alihkan perhatiannya jadi kita isi dengan yang positif seperti ini.” jelasnya.

   Sementara untuk aksi kerja bakti di TMP ini ada 82 orang anak jalanan diajak bersama, berikut para pembinanya juga, sehingga diambil dari komunitas dari kota. Selain itu, dari pasar jibama sehingga ada kegiatan yang positif untuk mereka. Selain itu dalam acara HUT TNI besok tidak dilakukan secara umum. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *