121 Perwira Polri Diterjunkan Amankan PON di Kota Jayapura

121 Perwira yang baru selesai pendidikan mendengar arahan dari Kapolresta Kombes Pol Gustav R Urbinas di Mapolresta Jayapura Kota, Senin (4/10) kemarin.  Para perwira polisi ini diterjunkan untuk membantu mengawal pelaksanaan event besar PON XX Papua. (HUMAS Polresta)

JAYAPURA – Perkuat pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON)XX Papua tahun 2021 di Kota Jayapura, sebanyak 121 Perwira yang baru selesai pendidikan diterjunkan untuk membantu mengawal pelaksanaan event besar tersebut dibawah kendali Polresta Jayapura Kota. Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas menyampaikan, untuk mengantisipasi situasi dan kondisi yang berkembang selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional di Papua, khususnya klaster Kota Jayapura, sehingga dipandang perlu untuk meningkatkan sistem keamanan selama berjalannya pertandingan di masing-masing venue yang ada di Klaster Kota Jayapura.

“Rekan-rekan akan membantu teman-teman kita yang sekarang sudah bertugas di lapangan, tercatat (4/10) hingga pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 di Kota Jayapura berakhir,” ungkapnya Kapolresta saat memimpin apel pasukan di Mapolresta Jayapura Kota, Senin (4/10)

Lanjutnya, para perwira baru tersebut ditempatkan di empat distrik yang ada di Kota Jayapura yakni Distrik Heram, Distrik Abepura, Distrik Jayapura Utara dan Distrik Muara Tami.

“Untuk sistem pengaman saya akan bagi menjadi dua regu, sehingga pada saat pelaksanaan dapat bergantian, apabila hari ini yang melaksanakan pengamanan adalah Regu I berarti besok yang melaksanakan pengaman pertandingan adalah Regu II dan seterusnya seperti itu,” jelasnya.

Kapolresta menegaskan anggota agar laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, berikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal hingga dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan tetap jaga disiplin protokol kesehatan.

“Berikan keamanan dan kenyamanan disetiap tempat tugas agar masyarakat lebih mencintai polri dan menjadikan polri mitra masyarakat dalam bersama menjaga dan memelihara Kamtibmas,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *