Souvenir Laris, Terimakasih kepada Pemerintah

Sejumlah tamu saat menyambangi  stand mama-mama Papua yang berjualan sovenir khas Papua di seputar Stadion Lukas Enembe, Sabtu (2/10). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua yang dipusatkan di Kabupaten Jayapura, setidaknya memberikan angin segar bagi seluruh kalangan masyarakat. Selain dapat menyaksikan pertandingan di sejumlah venue secara langsung, kehadiran PON ini juga memberikan dampak baik terhadap perekonomian masyarakat lokal di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

Bertepatan dengan moment PON ini, mereka tidak tinggal diam. Dengan memanfaatkan seluruh potensi lokal yang ada, mereka berusaha melibatkan diri dalam kegiatan itu. Mama-mama Marike Pouw, wanita yang sudah berusia senja itu mengambil kesempatan untuk menjual sejumlah pernak pernik khas Papua pada saat PON Papua ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah karena yang pertama sudah selenggarakan PON di sini, kemudian kami juga diberi tempat untuk berjualan, “ungkap Marike Pouw saat ditemui di stand jualanya, Sabtu (2/10).

Dia mengatakan, sebelum penyelenggaraan PON ini, souvenir khas Papua buatanya belum maksimal dipasarkan. Hal ini karena masih berkurangnya pembeli.

” Sebelumnya di rumah saja, kalau ada yang pesan baru kami layani. Tapi sekarang kami buka di sini. Puji Tuhan, beberapa hari ini orang dari luar banyak yang belanja di sini. Mereka lebih suka souvenir yang bahanya masih alami,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *