Sarang Semutnya Dibeli Presiden,  Josina Hampir Menangis   

Presiden Jokowi saat membeli dua bungkus  sarang semut di lapak tempat jualan Josina Ndiken  yang berada di pasar PLBN Sota, Minggu (3/10). (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Salah satu warga yang merasakan kebahagiaan tersendiri saat kunjungan Presiden Jokowi  meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota Kabupaten Merauke, Papua adalah Josina Ndiken. Pasalnya, Presiden Jokowi  membeli 2 bungkus  sarang  semut  yang dijual oleh Josina Ndiken.

   Presiden  sendiri tampak tertarik dengan kasiat yang ada di dalam sarang semut tersebut. “Ini harganya  berapa?,’’ tanya Presiden Jokowi  yang didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT dan Bupati Asmat  Elisa Kambu saat meninjau pasar yang dikhususkan bagi  orang asli Papua yang ada di sekitar PLBN  Sota.

   Kemudian dijawab Josina Ndiken, harganya  Rp 30.000 per bungkus. Presiden pun memanggil ajudannya, kemudian mengeluarkan uang kertas merah bernilai Rp 100.000.  Selanjutnya Presiden menyerahkan uang kertas itu sambil menghitungnya  yang diterima langsung Josina Ndiken. Presiden  memberikan Rp 1 juta.

   “Saya bangga dan gembira sekali. Karena tak menyangka. Saya rasa macam mimpi. Karena  ini tidak pernah terjadi, apalagi orang nomor satu  di Indonesia yang membeli langsung,’’ kata Josina Ndiken sambil menyeka air matanya tanda rasa bahagia.

   Josina mengaku uang tersebut akan  digunakan sebagai modal untuk belanja barang–barang di kios. Menurut  Josina, sarang semut  per kantong yang dibeli Presiden tersebut harganya Rp 30.000  tapi  Presiden memberinya uang  Rp 1 juta. “Sekali lagi saya senang dan bersyukur  dengan kedatangan Presiden yang memberikan berkat kepada kami keluarga,”  jelas Josina yang mengaku sudah 2 tahun berjualan di tempat tersebut. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *