Presiden Jokowi Janjikan 2022 Kunjungi  Asmat 

Presiden Jokowi saat berbincang dengan Bupati Asmat Elisa Kambu. Presiden  beritahukan jika akan berkunjung lagi ke Asmat tahun 2022 mendatang. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Presiden Jokowi Widodo menjanjikan  kepada masyarakat Asmat melalui  Bupati Asmat  Elisa Kambu, S.Sos, akan mengunjungi Kabupaten Asmat  pada tahun  2022 mendatang. Janji ini disampaikan langsung Presiden  kepada Bupati Asmat Elisa Kambu disela-sela peresmian PLBN Sota, Minggu (3/10).

   Diketahui, dalam peresmian PLBN  Sota tersebut, Bupati Asmat Elisa Kambu  ikut hadir dalam  kegiatan tersebut. Setelah peresmian dan peninjauan lapangan, Presiden  yang akan meninggalkan lokasi bertemu dengan Bupati Asmat. Perbincangan terjadi antara  Presiden  dan Bupati Asmat. ‘’Dalam perbincangan itu, Presiden menyatakan akan ke Asmat,’’ kata bupati  Elisa Kambu.

     Menurut  Bupati Elisa Kambu, kunjungan Presiden Jokowi  ke Asmat tersebut untuk meresmikan sejumlah pembangunan yang dibiayai oleh  APBN melalui PUPR dan sejumlah kementerian lainnya seperti Kominfo. Salah satunya adalah Bandara Ewer.

    “Masih tunggu  sejumlah pembangunan yang dibiayai APBN selesai. Kalau sudah selesai, kemudian kami laporkan ke bapak Presiden untuk datang ke Asmat meresmikan,’’ terangnya.

   Bupati Elisa Kambu memastikan kunjungan Presiden di tahun 2022. “Ya sambil jalan kita persiapkan. Yang jelas, sejumlah pembangunan infrastruktur yang didanai APBN kalau sudah selesai kita akan laporkan  kepada beliau,’’ jelasnya.

   Sekadar diketahui, Presiden  Jokowidodo diketahui  telah berkunjung ke Agats-Kabupaten Asmat  pada periode pertama pemerintahannya saat terjadi  kejadian luar biasa (KLB) sekitar tahun 2018 lalu. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *