Pertengahan Oktober, Seluruh Atlet NPC Papua Tiba di Jayapura

Atlet Judo Tunanetra Papua. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pengurus Provinsi NPC Papua saat ini sedang memulangkan para atletnya yang melakukan TC di luar Papua secara bertahap. Hingga kini, sari 12 cabang olahraga, 7 diantaranya telah berada di Kota Jayapura dan sedang melakukan pemusatan latihan menuju pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua pada 2-15 November mendatang.

Cabang olahraga yang sudah berada di Kota Jayapura diantaranya Atletik, Tenis Meja, Tenis Kursi Roda, Panahan, Sepakbola CP, Renang dan Catur. Sementara yang akan segera tiba ialah cabang olahraga Menembak, Judo Tunanetra, Angkat Berat, Boccia dan Bulutangkis.

“Cabor Angkat Berat, Judo dan Menembak direncanakan tiba di Jayapura 14 Oktober, kemudian juga Boccia dan Bulutangkis itu tanggal 18 Oktober, kemudian juga beberapa atlet dari cabang olahraga sebagain juga baru akan tiba pada pertengahan Oktober. Jadi yang masih ada di luar Papua masih ada 5 cabang olahraga,” ungkap Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Jayapura, Minggu (3/10).

“Kemudian 7 cabang olahraga yang ada di Jayapura tetap intens melakukan pemusatan latihan untuk pertandingan pada bulan November mendatang,” sambung Jaya Kusuma.

Jaya Kusuma juga menyebutkan, bahwa atlet yang mereka siapkan saat ini merupakan atlet inti yang akan diturunkan saat pelaksanaan Peparnas.

“Promosi degradasi tidak ada lagi, ini semua atlet inti karena kurang lebih 1 bulan lagi kedepan mereka harus turun di nomor masing-masing. Sekarang kami memiliki jumlah atlet 276 orang,” jelas Jaya Kusuma.

Ia juga menuturkan, bahwa NPC Papua akan berusaha untuk turun pada semua nomor yang akan diperlombakan. “Memang masih ada yang kosong, khususnya di cabang olahraga Atletik. Tapi kalau memang ada atlet kami akan berusaha isi agar semua nomor bisa diikuti,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *