Dorong Perkembangan Kopi Papua, Meriahkan PON Papua

Pembukaan Festival PON, Kopi Papua, dan UMKM Kota Jayapura di Terminal Mesran, Minggu (3/10) kemarin. (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyebutkan, Presiden RI, Ir. Joko Widodo, menaruh perhatian yang besar terhadap seluruh millennials dalam pengembangan industry pariwisata melalui kreativitas mereka masing-masing.

Hal ini disampaikan Wali Kota Mano saat membuka Festival PON, Kopi Papua, dan UMKM Kota Jayapura di Terminal Mesran, Minggu (3/10) kemarin.

“Festival ini dilaksanakan dalam mendukung PON Papua. Kopi merupakan komoditas utama sektor pertanian di Indonesia, di mana kualitas kopi Papua tak diragukan lagi keunggulannya,” jelas Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Minggu (3/10) kemarin.

Kopi Papua dinilai perlahan mampu menarik minat masyarakat Indonesia, bahkan hingga di mancanegara, dengan aroma dan rasa yang unik dan khas.

“Melalui Festival Kopi Papua ini, saya berharap, akan semakin memperkenalkan kopi unggulan Papua dan pada akhirnya berdampak pada sektor perekonomian terhadap para petani kopi dan pelaku ekonomi lainnya,” terangnya.

UMKM dinilai menjadi pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia, dengan kontribusi 97 persen dari total tenaga kerja yang ada.

“Demikian, semoga kerja sama ini terus berkelanjutan demi peningkatan perekonomian UMKM khususnya di Kota Jayapura,” tambahnya.

Wali Kota Mano juga menekankan agar para pengunjung festival tetap menerapkan prokes yang ketat. Ini sangat membantu dalam menurunkan penularan Covid 19 di Kota Jayapura. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *