Bupati Asmat Janjikan Bonus Atlet PON Berprestasi

Bupati Asmat Elisa Kambu saat memberikan keterangan pada press teleconfrence di Media Center  PON XX Papua tahun 2021 . (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos  menjanjikan akan memberikan bonus kepada setiap atlet  asal Kabupaten Asmat yang  berprestasi  yang mewakili Papua dalam ajang PON  XX Papua tahun 2021. Janji bonus  ini disampaikan  Bupati Elisa Kambu kepada wartawan  dalam press teleconfrence di Media Center PON XX Papua Klaster Merauke,  Sabtu (2/10).

    Menurut Bupati,  untuk setiap atlet asal Asmat yang  berhasil meraih medali emas  akan diberikan bonus sebesar Rp 100 juta,  medali perak  Rp 50 juta dan medali perunggu sebesar Rp 25 juta.

   “Meskipun gubernur  telah menjanjikan akan memberikan bonus kepada setiap atlet Papua yang meraih medali, tapi kami  dari Kabupaten Asmat juga akan memberikan bonus tersendiri,’’ katanya.

   Kambu memperkirakan, atlet   Papua asal Kabupaten Asmat yang ikut dalam PON XX Papua sebanyak 3 orang. Hanya saja, orang nomor satu di Asmat tersebut mengaku belum mendapatkan informasi secara pasti ketiga atlet asal  Asmat tersebut bermain di cabang olahraga apa.   

   Bupati Kambu menjelaskan maksud dari pemberian  bonus bagi atlet berprestasi  tersebut  agar menjadi motivasi  bagi pemuda dan pemudi Kabupaten Asmat  bahwa dengan olahraga ternyata bisa hidup.   ‘’Pertama  dia sehat, kemudian  dikenal banyak orang. Tapi juga  bisa memperoleh hasil  dari jerih payah dan prestasi  yang telah diukirnya,’’ katanya.   

   Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asmat, lanjut  Kambu sangat mendukung    pelaksanaan PON  XX di Provinsi Papua.  Pasalnya, dengan  ditunjuknya Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX  tersebut sebagai sebuah penghargaan  dari negara yang luar biasa masyarakat di Papua. Karena itu, lanjut  dia, seluruh masyarakat Papua terutama di bagian Selatan harus mendukung penuh pelaksanaan PON tersebut dengan menjaga situasi keamanan dan kondusif.   

    Bupati Kambu juga menjelaskan bahwa sebagai bentuk dukungan  terhadap pelaksanaan  PON XX Papua,  dirinya   hadir bersama dengan wakil bupati  Asmat  dan  Ketua DPRD Asmat.  “Tujuan kami hadir  disini untuk menghadiri pembukaan  PON XX. Memang dipusatkan di Jayapura, tapi  sebagai anak-anak satu kawasan kami memilih hadir di Merauke. Itu sebagai bukti  bahwa kami masyarakat Asmat   benar-benar memberi dukungan dan seluruh pemangku kepentingan selalu berdoa agar pel aksanaan PON di Klaster  Merauke bisa berlangsung penuh persahabatan, penuh persaudaraan, aman dan sukses,” pungkasnya. (ulo/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *