Sukseskan Vaksi Guna Mendukung PON

Jimmy Koirewoa, S.Th (humas)

Dr. Toni Wanggai (humas)

 

#Polda Papua Gencar Membuka Gerai gerai Vaksin di Setiap Venue
JAYAPURA – Kepolisian Daerah Papua bersama TNI, Pemerintah Daerah dan Relawan terus gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinasi dilakukan dengan cara membuka gerai-gerai vaksin di Veneu- veneu pertandingan.
Gerai vaksin didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immuniy atau kekebalan kelompok terhadap Covid -19.
Dalam mendukung upaya itu, Polri bersama TNI melakukan sejumlah program, diantaranya serbuan vaksin, vaksin merdeka, vaksinasi mobile, dan berbagai kegiatan yang bekerja sama dengan stakeholder seperti tempat ibadah, sekolah-sekolah, pusat perbelanjaan serta tempat-tempat wisata, dan lain sebagainya.
Salah satu tokoh Agama yakni Pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th. selaku Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua mengajak masyarakat Papua segera melakukan vaksinasi agar perhelatan PON XX Papua tahun 2021 dapat dilaksanakan dengan lancar.
“Masyarakat yang ada di tanah Papua untuk melaksanakan vaksinasi, jangan takut untuk divaksin dan jangan percaya dengan HOAX yang belum diketahui kebenarannya. Karena dengan kita di vaksin, kita dapat menjaga kesehatan kita bersama dan demi menyelamatkan masyarakat di Tanah Papua dari Paparan virus Covid-19,” imbaunya.
“Mari kita mendukung pelaksanaan PON XX dan PEPARNAS Papua tahun 2021, karena dengan vaksinasi yang sukses, maka PON XX dan PEPARNAS tahun 2021 juga akan berjalan dengan lancar dan baik,” sambungnya.
Sementara itu, tokoh Agama Islam Papua Dr. Toni Wanggai mengajak kepada seluruh masyarakat Papua khususnya umat Islam untuk segera melakukan vaksinasi. Karena dengan Vaksinasi dapat lebih menjaga kekebalan tubuh, melindungi diri dan menyelamatkan diri juga keluarga dan masyarakat Papua pada umumnya.
Apalagi menjelang perhalatan PON XX di tanah Papua maka wajib melakukan vaksin untuk menjaga duta-duta PON dari seluruh Provinsi di Indonesia dari virus Covid-19. “Jika kita sehat dan tamu duta-duta juga sehat maka PON XX Papua dapat sukses digelar, sehingga dapat membawa nama harum Papua di mata Indonesia maupun di mata dunia,” ucapnya.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan Ini masih merupakan masa pandemi, bagi yang belum di vaksin agar segera menghadiri lokasi yang telah digelar gerai vaksin demi bersama untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan atau meminimalisir penyebarannya bahkan untuk meniadakannya dari Kota Jayapura.
“Selain vaksinasi, yang tidak boleh dilupakan adalah disiplin pada protokol kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan mematuhi aturan pembatasan mobilitas yang ditetapkan pemerintah. Semua bisa dilakukan, jika segenap bangsa Indonesia bersatu, berusaha dan berjuang bersama-sama, bergotong royong menangani pandemi Covid-19 ini. Semoga kita semua sehat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT ” kata Kamal. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *