Sukseskan PON, PT Freeport Bantu Rp 500 Miliar

Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas (Robert Mboik Cepos)

SENTANI – Untuk menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, PT. Freeport Indonesia (FI) menyerahkan bantuan dana senilai Rp 500 miliar.
“Tentunya kami harus dukung pelaksanaan PON ini, agar bisa berlangsung dengan baik dan sukses. Oleh sebab itu, PT. Freeport Indonesia yang merupakan bagian dari Papua tentu harus bisa mendukung ivent nasional,” ucap Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Tony Wenas dalam jumpa pers di Stadion Lukas Enembe, Jumat (1/9) sore.
Dikatakan, selain memberikan dukungan dana, pihaknya juga membangun stadion atletik bertaraf internasional di Klaster Kabupaten Mimika, yang rencananya dalam waktu dekat akan diserah terimakan kepada pemerintah daerah setempat.
“Dua hal inilah yang saat ini menjadi kontribusi kita terhadap PB PON, yang tujuannya untuk menyukseskan pelaksanaan PON Papua,”ujarnya.
Lanjut dia, bantuan dan dukungan sarana prasarana ini untuk memberikan motivasi dan dukungan terhadap atlet-atlet Papua agar bisa meraih prestasi.
Menurutnya, saat ini atlet Papua memiliki persaingan yang cukup berat, salah satunya DKI Jakarta. Oleh karena itu, dirinya berharap melalui dukungan pihaknya tersebut bisa memberikan semangat tersendiri bagi para atlet Papua, terlebih khususnya Cabor atletik. (roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *