Ini Pesan Presiden Buat Papua Youth Creative Hub

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijemput dengan tari-tarian Papua, sekaligus melihat langsung rencana pembangunan Ground Breaking Papua Youth Creative Hub, Sabtu (2/10). Foto: Yohana/cepos

JAYAPURA –Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjelaskan Papua Youth Creative Hub diharapkan bisa menjadi motor penggerak pusat pengembangan talenta-talenta di Papua, menjadi pusat kreatifitas anak-anak muda Papua sekaligus merupakan masa depan Indonesia dan juga masa depan Papua.

“Pembangunan Papua Youth Creative Hub sendiri merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang saya lakukan bersama anak-anak muda Papua pada September 2019 di Istana Negara,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (2/10) kemarin.
Diakuinya, dari hasil pertemuan bersama anak-anak muda Papua yang tergabung dalam komunitas “Papua Muda Inspiratif” PMI. munculah sebuah gagasan tentang  Papua Youth Creative Hub.

“Waktu saya bertemu dengan sejumlah anak-anak Papua yang menyampaikan keinginan- keinginanya, anak-anak muda ini  merupakan talenta-talenta Papua yang berbakat dan hebat-hebat dan Kita ingin memberikan ruang sebesar-besarnya bagi anak-anak muda Papua,” jelasnya.

Dirinya juga menyakini bahwa  masih banyak potensi yang belum tergali, dan belum dikembangkan di Papua maupun di Papua Barat, dan mana hal itu merupakan tugas kita.

Lanjutnya, banyak bibit-bibit unggul dengan talenta-talenta yang sangat baik, yang terdiri dari berbagai bidang baik itu dibidang sains, olahraga, seni budaya dan ini menjadi tugas besar bagi semua pihak.
Untuk itu perlu dibangun management yang baik, management yang tertata dengan baik guna melahirkan ratusan bahkan ribuan anak-anak muda Papua yang berbakat untuk masa depan Indonesia, maupun masa depan Papua.

“Saya berharap Papua Youth Creative Hub bisa menjadi motor penggerak, bisa menjadi pusat pengembangan talenta-talenta di Papua, menjadi pusat kreatif bagi anak-anak muda Papua dalam memperkuat sistem infoasi, perkuat sistem management yang ada,” terangnya.

Presiden juga berpesan, bahwa Melalui Papua Youth Creative Hub ini akan membangun ekosistem digital, pembangunan entrepreneurship, pembangunan petani-petani milenial dan sebagainya.

“Papua Youth Creative Hub ini merupakan masa depan kita semua, masa depan Indonesia, masa depan Tanah Papua  dan kita harapkan diakhir tahun 2022 pembangunan gedung Papua Youth Creative Hub sudah selesai dan lembaganya sudah siap dalam hal pengembangan SDM di Papua. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *