Persipura Krisis Penyerang Lawan Madura

Persipura Gunansar Mandowen FOTO: SALMAN TOYIBI/JAWA POS

JAYAPURA – PSSI Sudah membeberkan 30 daftar pemain yang akan diboyong ke Thailand untuk melakoni play-off kualifikasi Piala ASia 2023.
Adapun 30 pemain tersebut akan disiapkan untuk menghadapi Taiwan pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Buriram, Thailand.
Dari 30 pemain yang dipanggil Timnas, Persipura Jayapura menyumbangkan dua pemainnya, Gunansar Mandowen dan Ramai Rumakiek.
Keduanya akan ikut dalam rombongan Garuda Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-Yong. Mereka akan ikut dalam pemusatan latihan di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Thailand pada 3 Oktober mendatang.
Jika Gunansar dan Ramai ikut dalam rombongan, tentu akan menjadi masalah besar bagi Persipura saat menghadapi Madura United, Minggu (3/10) luas. Pasalnya kedua pemain tersebut merupakan pemain pilihan sang juru taktik Jacksen F. Tiago selama ini.
Jacksen berharap, kedua pemainnya ini bisa dimainkan saat menghadapi Madura United sebelum bertolak ke Thailand. Pasalnya, Jacksen menyebutkan skuadnya saat ini tidak dalam kondisi yang baik setelah beberapa pemain asingnya masih dalam pemulihan cedera.
“Kami akan berkomunikasi dengan PSSI, kalau diberi izin anak ini (Gunansar dan Ramai) bisa bermain tanggal 3 sebelum melanjutkan perjalanan ke Thailand. Tentu tanpa mereka akan berpengaruh kepada tim kita karena ada beberapa pemain asing yang belum bisa bermain,” ungkap Jacksen dalam zoom meeting, Rabu (29/9).
“Intinya siapapun personel kita yang berkurang pasti ada masalah. Kita berharap pemain itu bisa bermain di pertandingan berikutnya kemudian bisa melanjutkan perjalan nanti ke Thailand,” sambung Jacksen.
Tapi pelatih asal Brasil itu tetap mendukung karier kedua pemain mudanya itu untuk membela panji Merah Putih di ajang Internasional.
“Yang jelas Persipura selalu bersyukur kalau ada pemain kita berikan kesempatan untuk membela negara dan saya sebagai pelatih dan orang asing pasti bersyukur. Kami siap memberikan sumbangan untuk bangsa,” pungkas Jacksen. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *