Kapolri Pastikan Vaksinasi Berjalan Baik

Bersama Kapolda Papua dan Kapolresta Jayapura Kota, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mendampingi Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi presisi di lapangan tenis sian soor Kamis (30/9) kemarin. (Gratianus silas/cepos)

Wali Kota: Setiap Venue Disediakan Vaksinasi dan Rapid Antigen
JAYAPURA- Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., bersama Kapolda Papua dan Kapolresta Jayapura Kota mendampingi Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau sejumlah titik pelaksanaan vaksinasi di Kota Jayapura, Kamis (30/9) kemarin.
“Kita pastikan vaksinasi dapat berjalan dengan baik. Semua ini dilakukan guna memastikan masyarakat yang belum divaksinasi agar mendapat pelayanan vaksinasi secara baik,” terang Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (30/9) kemarin.
Apalagi, sambung Jendral Listyo Sigit, bahwa Papua tengah melaksanakan event bergengsi tingkat nasional, yakni PON XX, sehingga vaksinasi terus didorong peningkatan cakupannya.
“Di Papua ini sedang dilaksanakan PON XX. Ketentuan dari pemerintah bagi masyarakat yang ingin nonton atau memberikan support bagi tim daerahnya di venue, maka wajib sudah divaksinasi dosis kedua,” sambungnya.
Wali Kota Mano mengaku mendapat apresiasi dari Kapolri karena mampu bersinergi dengan TNI/Polri meningkatkan cakupan vaksinasi di Kota Jayapura.
“Vaksinasi kita disambut baik karena untuk satu hari itu kita bisa dapat 250 peserta vaksinasi. Mari, masyarakat kota silahkan datang dan melakukan vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh dari penularan Covid 19,” jelas Dr. Benhur Tomi Mano, MM.
Wali Kota menjelaskan bahwa peninjauan juga dilakukan di beberapa venue pertandingan di Kota Jayapura. Salah satu di antaranya venue tennis lapangan di komplek Kantor Wali Kota Jayapura. “Kita juga kunjungi venue tennis untuk melihat standar prokes yang diterapkan, yakni 25 persen penonton dari kapasitas venue. Itu sudah diterapkan. Di venue tennis ada vaksinasi dan ada juga pembagian masker di setiap pintu masuk,” tambahnya.
“Setiap venue juga saya minta agar ada disediakan tempat untuk vaksinasi dan rapid antigen bagi mereka yang mau menonton pertandingan. Ini merupakan perintah Pak Kapolri. Untuk vaksinasi sendiri akan terus kita lakukan bahkan ketika penyelenggaraan PON XX usai,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *