Gadis Cantik Penguna Psikotropika Dilimpahkan ke Jaksa

Tersangka Penyalahgunaan narkotika jenis Obat  Riklona II Clonazepam saat menandatangani berita acara pelimpahan. (Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE-Tersangka penyalahgunaan obat  penenang  Riklona II Clonazepam berinisial WEW alias Widya akhirnya dilimpahkan Penyidik Narkotika Polres Merauke ke Kejaksaan Negeri Merauke, Rabu (29/9). Kapolres Merauke Ir Untung Sangaji, M. Hum melalui Kasat Narkoba AKP Najamuddin, MH, membenarkan pelimpahan tersangka dan barang bukti tersebut karena sudah dinyatakan lengkap atau P. 21.

    Penyerahan tersangka dan barang bukti dilakukan secara video call whatsapp. Kasus penangkapan ini dilakukan di perumahan BTN Arwana, Jalan Arafura Buti kelurahan Samkai Merauke,  Kamis 21Januari 2021 sekitar pukul 21.15 WIT. Berawal pada Senin 18 Januari 2021  sekitar pukul 16.00 WIT, tersangka WEW alias Widya menelepon temannya yang berada di Makassar atas nama Egi yang saat ini masih berstatus DPO dengan tujuan untuk membantu tersangka membelikan obat penenang Riklona II Clenozapam, yang termasuk golongan psikotropika,  kemudian Egi mengirimkan nomor rekening kepada tersangka untuk mengirimkan uang membeli obat tersebut serta uang ongkos pengirimannya.

   Kemudian tersangka mengirimkan uang sebesar Rp 5,2 juta ke rekening Egi. Lalu pada hari Kamis 21 Januari 2021 sekitar pukul 13.00 WIT, ekspedisi tempat pengiriman menelepon tersangka bahwa ada paket miliknya sudah masuk kemudian tersangka menyuruh kurir untuk mengantar ke UD Naila Lestari Jalan Lampu Satu Merauke setelah itu sekitar pukul 19.30 WIT.

   Tersangka mengambil paket miliknya di UD Naila Lestari lalu kembali ke rumahnya di BTN Arwana Jalan Arafura Buti Merauke setelah itu pukul 21.15 WIT, anggota polisi langsung melakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka dan menemukan obat psikotropika jenis  Riklona II Clonazepam dalam karton paket milik tersangka sebanyak 20 strip dan 1 strip dalam tas hitam yang mana sisa 9 butir atau setidak tidaknya di wilayah hukum Pengadilan Negeri Merauke.  Tersangka dijerat dengan Primer Pasal 60 Ayat 1 UU RI No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika Subsider Pasal 62 UU RI Nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *