Antisipasi Usai Pelaksanaan PON

Stanis Hike. ((Gamel Cepos))

Stanis Hike: Para Guru Hampir 90 Persen Sudah Lakukan Vaksin
JAYAPURA – Ketua Komisi D DPR Kota Jayapura yang membidangi pendidikan, Stanis Hike menyetujui pelaksanaan belajar tatap muka seperti yang direncanakan pemerintah Kota Jayapura usai melakukan evaluasi kondisi pandemic beberapa pekan terakhir. Ia melihat dengan landainya angk terpapar termasuk status PPKM yang berada pada level II maka mau tidak mau proses belajar tatap muka bisa dilakukan. Ini juga tentunya menjadi harapan para orang tua murid yang selama ini menangani anaknya untuk mengikuti proses belajar secara virtual.
“Kalau melihat perkembangan covid semakin melandai dan dengan adanya PON ini kita perlu melihat lagi perkembangannya seperti apa. Kemarin kami pantau ke sekolah – sekolah memang mereka siap,” kata Stanis kepada Cenderawasih Pos di Holtekam, Kamis (30/9). Ia menyimpulkan bahwa kebanyakan sekolah di Jayapura sudah siap melaksanakan proses belajar secara tatap muka dan sekolah – sekolah juga telah melengkapi sarana protokol kesehatan tinggal bagaimana jangan sampai lalai.
Hal lain yang menurut Stanis perlu diantisipasi adalah situasi pasca PON mengingat event ini mau tidak mau akan menyedot pengunjung yang tidak sedikit. Ini yang diwanti – wanti jangan sampai pasca PON justru menimbulkan gelombang baru yang akhirnya ditanggung semuanya oleh pemerintah kota. “Saya pikir itu poin yang perlu kita antisitas, tentunya kami tidak mau ada klaster baru lagi,” jelasnya. Sementara terkait pemberian vaksin bagi tenaga pengajar, Stanis menyebut bahwa saat ini hampir 90 persen tenaga pengajar baik SD maupun SMP seluruhnya sudah melakukan vaksin.
Kalaupun ada yang belum biasanya karena memiliki alasan pengakit bawaan yang memang tidak diwajibkan untuk dilakukan vaksin. “Kami bersyukur karena rata – rata para guru sudah divaksin, bahkan ada sekolah yang semua gurunya atau 100 persen sudah divaksin, saya pikir ini baik sekali untuk mendukung pelaksanaan belajar tatap muka,” imbuhhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *