Akhirnya Kirab Api PON Tiba di Port Numbay

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menerima obor dari mantan atlet nasional, Taufik Hidayat (Bulu Tangkis), di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (1/10). (Gratianus silas/Cenderawasih Pos)

PORT NUMBAY – Setelah diarak di beberapa daerah di Papua dan Papua Barat, akhirnya, rombongan kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) tiba di tanah Port Numbay, Kota Jayapura, Jumat (1/10) pagi.

Memimpin rombongan, tiga atlet berprestasi yang menjadi kebanggaan Indonesia, dalam hal ini Boaz Solossa (Sepak Bola) dan Lilis Karubaba (Pencak Silat) mendampingi Taufik Hidayat (Bulu Tangkis) menyerahkan obor bermotif Tifa dan diterima Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.

“Selaku Wali Kota Jayapura merasa bangga menyambut api PON ini, mengingat penyelenggaraan PON ini sendiri menjadi sejarah bagi Papua, khususnya Kota Jayapura sebagai klaster penyelenggara terbesar dengan mempertandingan 16 cabor, 22 displin olahraga,  di 16 venue pada PON ini,” jelas Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Jumat (1/10).

Dengan telah berkumpulnya atlet terbaik dari seluruh daerah di Indonesia, semuanya siap berkompetisi dan menarget juara.

“PON jadi momentum untuk menggalakan kompetisi olahraga nasional yang dimulai dari tingkat kampung, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi. Dengan semua bergerak sehingga lahir bibit atlet yang berprestasi dan menjadi kebanggaan Indonesia,” tambahnya.

Ketua Harian PB PON Papua, Dr. Yunus Wonda, mengapresiasi rombongan kirab api PON yang telah melintasi wilayah Papua dan Papua Barat.

“Kirab api akan diarak keliling Kota Jayapura dan pada akhirnya dibawa ke Kabupaten Jayapura, tepatnya di Stadion Utama Lukas Enembe Kampung Harapan, pada saat pembukaan PON oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo,” tambah Dr. Yunus Wonda. (gr/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *