Tujuh Petarung Muaythai Papua Masuk Final

Seorang atlit Muaythai Putri Papua sedang berlatih sebelum pertandingan. (Humas PB PON For Cepos)

SENTANI– Tujuh Atlet Muaithay Putra Papua masuk babak final, diantaranya 2 dari kelas Waikru Putra dan Putri, Kelas 45 Kg, 48 Kg, 57 Kg, 60 Kg dan di laga 63,5 Kg.

Donny Ayorbaba Pelatih Muaithay Papua mengatakan, selama dua hari kedepan waktu yang akan digunakan atlet untuk mempersiapkan lebih baik lagi sebelum masuk dilaga final selanjutnya.

“Kami TC dari awal sudah menargetkan mempersembahkan tiga medali emas bagi Papua,”kata Donny usai pertandingan terakhir, di STT Gidi, Kamis (30/9).

Ditambahkan Donny, memang saat ini baru 7 atlet yang lolos di babak final. Diharapkkan dari 4 atlet Muaithay putri yang akan berlaga semifinal, bisa memberikan hasil yang memuaskan untuk dapat melangkah kepertandingan final dan bisa mempersembahkan medli emas bagi Papua.

Sementara itu Jekson Karmela, Atlet Muaithay Papua kelas 57 Kg mengungkapkan, saat ini yang terpenting harus recovery terlebih dahulu, karena melihat di babak final nanti, akan bertanding secara bombardier ini untuk memperebutkan medali emas.

“Karena memang harus menstabilkan dulu kalau tetap lanjut resiko yang terjadi besar. Karena di final nanti pasti akan ada penyerangan terus, karena lawan di final dari Jawa Barat, yang merupakan mantan juara pada Pemusatan Latihan Musim (Pelatnas),”ujarnya.

Ia juga menambahkan, selama ini sangat berterima kasih atas dukungannya selurh masyarakat Papua bisa melaju sampai di babak Final.

“Ini sangat luar biasa, dukungan orang tua terima kasih, masyarakat Papua, termasuk para supporter yang dantang untuk mendukung atlet Papua,”imbuhnya.(roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *