Sapu Bersih Kemenangan, Futsal Papua Siap Tatap Semifinal

Futsal PON Papua (Efra for Cepos)

JAYAPURA – Futsal Papua tampil superior pada babak penyisihan grup A. Pasukan Daud Henry Arim itu menyapu empat pertandingan. Papua lolos ke babak semifinal sebagai juara grup dengan 12 poin sempurna.

Pada pertandingan perdana, Futsal Papua berhasil mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 2-1, kemudian menang 3-2 atas Nusa Tenggara Barat, menang 6-3 dari Kepulauan Riau. Kemudian di laga pamungkas grup A, Rabu (29/9) di GOR Futsal Mimika, Futsal Papua kembali menumbangkan Kalimantan Barat dengan skor 3-2.

Di babak semifinal, Papua kemungkinan besar akan berjumpa dengan runner up grup B Jawa Timur. Sementara pertandingan lain akan mempertemukan runner up grup A Nusa Tenggara Barat akan menghadapi juara grup B, Jawa Barat.

Daud Arim mengapresiasi para pemainnya yang tampil luar biasa sejak pertandingan pertama. Ia berharap, seluruh pemainnya bisa mempertahankan performa terbaik mereka untuk melakoni pertandingan berikutnya saat bersua dengan Jawa Timur.

“Anak-Anak bermain cukup luar biasa,, dengan meraih seluruh kemenangan di babak penyisihan dengan nilai 12 poin dan lolos ke partai semifinal dan bertemu dengan tim futsal Jawa Timur,” ungkap Daud Arim via telepon selulernya, Rabu (29/9).

“Ini momentum yang terbaik bagi kami, kami tidak mau melepaskannya. Kami ingin berbuat terbaik dan ingin mendapat hasil yang terbaik di PON Papua ke-20 tahun 2021 ini,” sambung Daud Arim.

Legenda hidup Persipura Jayapura itu mengaku puas dengan penampilan pemainnya yang mampu menerapkan seluruh strategi yang diberikan.

Daud sapaan akrabnya juga memberikan apresiasi kepada para suporter yang hadir memenuhi GOR Futsal Mimika sejak pertandingan pertama. Menurut Daud, para suporter turut membakar semangat juang para atletnya sejak hari pertama.

“Terima kasih buat masyarakat di Timika, khususnya suporter yang datang memberi dukungan yang luar biasa bagi kami. Mereka seperti pemain ke-6 atau ke-7 bagi kami. Terima kasih juga buat teman-teman pengurus Futsal Mimika dan pengurus KONI Mimika sudah luar biasa mendukung kami dengan menggerakan suporter bagi kami,” kata Daud.

Ia berharap, animo masyarakat Mimika tidak redup dalam mengobarkan semangat Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan. Apalagi menurut Daud, pertandingan di babak semifinal akan lebih berat dari pertandingan yang sudah mereka lakoni.

“Kami berharap dukungan ini terus sampai partai final nanti. Ya kami juga berharap dukungan dari pengurus KONI Papua dan ASprov PSSI Papua. Mohon dukungan doa dari masyarakat Papua, biar kami selalu ada dalam pertolongan Tuhan setiap pertandingan hingga partai final,” pungkas Daud. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *