Melanggar Instruksi Walikota, Penjual Miras Diamankan Beserta Ratusan BB

Anggota kepolisian tengah membawa barang bukti dan diamankan di Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (28/9) malam. (Humas Polresta)

JAYAPURA – Melanggar Instruksi Walikota Nomor 11 Tahun 2021 terkait larangan penjualan Minuman Keras (Miras) menjelang dan saat pelaksanaan PON XX di Kota Jayapura, Polsek Heram dibackup tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota amankan seorang pria berinisial MKA (38) di Perumnas I Waena Distrik Heram, tepatnya di depan Kantor PTUN Jayapura, Selasa (28/9) malam.

MKA diamankan beserta ratusan botol minuman keras berbagai merk yang siap diedarkan di lokasi jualannya.

Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali menerangkan,  barang bukti yang berhasil diamankan berupa 12 botol Whiskey Robinson, 42 botol vodka, 3 botol anggur merah, 13 botol anggur javan, 12 botol Whiskey Drum Besar, 5 botol whiskey dum, 19 botol whiskey mansion, 20 botol vodka mansion, 3 botol jennefer, 3 botol Ice Land, 7 botol captain morgan, 4 botol anggur kawa-kawa, 7 botol vodka newport, 15 botol bir putih, 14 botol bir singaraja, 11 botol bir hitam jumbo dan 10 botol anggur gols orang tua. “MKA bersama barang buktinya dalam penanganan Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota untuk ditindaklanjuti,” terangnya.

Lanjut Kasat, penangkapan terhadap MKA merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Papua dan Instruksi Walikota yang dikeluarkan guna mencegah terjadinya tindak pidana akibat minuman keras dimasa pelaksanaan PON XX di Kota Jayapura.

“Kami imbau kepada para pedagang miras untuk tidak melakukan transaksi jual miras disaat pertandingan-pertandingan PON sedang berlangsung, semua untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama,” imbaunya.

Ia mengajak warga Kota Jayapura untuk bersama mensukseskan pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di Papua khususnya di Kota Jayapura. “Sebagai tuan rumah kita harus bisa menghadirkan keamanan dan kenyamanan kepada para atlit dan rombongan tamu dari luar daerah, semua untuk kesan yang baik tentang image Kota Jayapura dan Papua,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *