Demi Prestasi, NPC Papua Gandeng 18 Fisioterapis

H. Jaya Kusuma. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma mengatakan, bahwa NPC Papua benar-benar serius menyiapkan para atletnya demi prestasi di ajang Peparnas XVI 2021. Bahkan untuk menunjang prestasi atlet, NPC Papua kini mendatangkan 18 fisioteraphy yang akan menangani 12 cabang olahraga pada event olahraga nasional kaum disabilitas tersebut.

“Sekarang kita sudah mendatangkan fisioteraphy berjumlah 18 orang, yang nantinya kita akan sebar di masing-masing cabang olahraga. Karena selama ini saya lihat dalam latihan maupun pertandingan, atlet kita sering mengalami keram otot atau cedera ringan, sehingga dengan hadirnya pada fisioteraphy ini bisa membantu persiapan atlet kita,” ungkap Jaya Kusuma kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kota Jayapura, Rabu (29/9).

Menurut Jaya Kusuma, nantinya, cabang olahraga Atletik dan Renang akan mendapatkan jatah fisioteraphy terbanyak. Mengingat dua cabang olahraga tersebut memiliki atlet terbanyak dari 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Dari 12 cabang olahraga yang ada, tentunya fisioteraphy yang paling banyak itu nantinya kita akan tempatkan di Atletik kemudian di Renang. Selebihnya kita akan atur di cabang olahraga yang lain,” ujar Jaya Kusuma.

“Ini kami lakukan untuk menunjang prestasi atlet NPC Papua, karena saya melihat di tempat latihan maupun pertandingan ada atlet kita mengalami gejala, saya kira dengan mengganggu dalam bertanding fisioteraphy ini bisa mengobati dan memberikan pijatan agar tidak mengalami cedera,” sambung Jaya Kusuma.

Kata Jaya Kusuma, 18 fisioteraphy yang mereka gunakan sudah berpengalaman dan memiliki sertifikat.

“Fisioteraphy ini sebagian besar mahasiswa dari luar Papua, dan jurusan memang seperti itu (fisioteraphy),” tutup Jaya Kusuma. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *