Vaksin di Enam Titik, 641 Orang Divaksinasi

Salah satu warga yang divaksin di Lapangan Tenis Mapolda Papua beberaoa waktu lalu. (Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Gebyar vaksinasi di enam titik, sebanyak 641 orang divaksin melalui Gebyar Vaksin Presisi. Gebyar vaksin yang digelar di enam lokasi tersebut dikoordinir langsung Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono bekerja sama dengan relawan Vaksinator Polri yang didampingi Bhabinkamtibmas setempat.

Wakapolresta menyampaikan, giat tersebut digelar setiap hari di lokasi yang dirandom setiap hari yang ada di wilayah Kota Jayapura guna melakukan percepatan vaksinasi, selain itu juga untuk bersama-sama melawan wabah virus Covid-19 dengan mengurangi resiko besar tertular karena terbentuknya herd immunity oleh vaksinasi.

“Dalam pelaksanaan kali ini total pendaftar dari enam yang hendak mengikuti vaksinasi sebanyak 675 orang dimana yang berhasil divaksin sebanyak 641 orang,” terangnya.

Lanjutnya, dari 675 orang tersebut sebanyak 398 mendapat vaksin dosis tahap pertama, 244 orang lainnya mengikuti vaksin dosis tahap kedua sementara sisanya 34 orang dinyatakan belum layak mengikuti vaksin usai dilakukan screening atau pemeriksaan oleh tim medis.

“Ini masih merupakan masa pandemi, kami imbau bagi yang belum divaksin segera menghadiri lokasi yang telah digelar gerai vaksin demi bersama untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, atau meminimalisir penyebarannya bahkan untuk meniadakannya dari Kota Jayapura,” imbaunya.

Dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat dengan bersama-sama mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi yang sedang kita laksanakan. ( fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *