Tidak Ada Lagi Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Yowari

Petronella risamasu. (Mboik Cepos)

SENTANI-Dalam beberapa hari terakhir ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Yowari tidak lagi merawat pasien yang terpapar Covid-19.  Beberapa pasien yang sebelumnya dirawat di rumah sakit itu telah dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi terpusat di rumah sakit dan selanjutnya sudah dibolehkan pulang ke rumahnya.

“Dalam dua atau tiga hari terakhir ini, kita sudah tidak lagi merawat pasien yang terpapar Covid-19 karena pasien yang terakhir kita rawat itu, 2 hari lalu sudah dipulangkan ke rumahnya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bahkan dalam laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, tidak ada lagi temuan kasus baru yang terpapar atau yang terkonfirmasi positif Covid-19. Capaian ini merupakan satu hal yang sangat baik dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat, apalagi saat ini menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

” Kita berharap agar kondisi seperti ini terus bertahan selamanya, apalagi kita saat ini sedang menyambut penyelenggaraan PON, “kata Direktur Umum RSUD Yowari, Petronella Risamasu kepada media ini, Selasa, (28/9).

Dia mengatakan, belakangan ini ada banyak masyarakat di Kabupaten Jayapura yang sudah mulai sadar terkait dengan penerapan aturan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.  Bahkan mereka juga sudah paham terkait aturan untuk tidak berkerumun di tempat-tempat umum untuk mencegah penyebaran Covid-19.

” Kita lihat masyarakat sudah mulai sadar, mereka sudah menerapkan aturan protokol kesehatan denghan baik.  Meskipun masih didapati masih ada orang yang tidak menggunakan pelindung diri untuk mencegah Covid-19 ini,” tandasnya.

Di satu sisi, pihaknya juga berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura tetap mematuhi aturan dan mau mengikuti vaksin Covid-19 untuk mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *