Pertandingan Klaster Merauke Resmi Dibuka.

Bupati Merauke Drs Romanus. Mbaraka, MT bersama Forkopimda saat membuka PON XX Papua 2021 Klaster Merauke ditandai pemukulan kandara secara bersama-sama di Gor Hiad Sai Merauke. Rabu (29/9) ft: Yulius Sulo/Cepos

Bupati Mbaraka: PON Harkat Martabat Orang Papua

MERAUKE – Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT, yang juga sebagai Ketua Umum Sub PB PON Papua Klaster Merauke secara resmi membuka pelaksanaan  cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di klaster Merauke diawali dengan Cabor Whusu di Gor Hiad Sai Merauke, Rabu (29).

Dalam sambutannya Romanus mengatakan, PON kali ini adalah pertaruhan harkat dan martabat Papua Indonesia di tengah dunia. Pasalnya, pertandingan olahraga bergengsi 4 tahunan di Indonesia itu digelar di tengah kekuatiran masa pandemi Covid-19.

“Mewakili Pak Gubernur dan semua elemen kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Jokowi yang memberikan kami kepercayaan sebagai tuan rumah PON XX, ” ucap Romanus.

Dia mengharapkan dalam event olahraga ini, semua pengurus baik panitia, official, maupun atlet bekerja dan bertanding dengan baik penuh sportivitas. Menjadi sahabat nusantara, kerja dengan hati, jujur, sportifitas dan jadikan event ini sebagai jembatan nusantara.

“Kita jaga kebersamaan tetap komunikasi yang baik dan kepada tuan rumah Merauke, jadilah tuan rumah yang baik. Sehingga cerita baik dari Merauke bisa tersebar di seluruh nusantara. Kalau ada yang tidak berkenan di hati anda tinggalkan di sini. Tapi kalau ada cerita yang baik sampaikan kepada seluruh dunia,” pintanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Merauke  ini mengatakan bahwa Papua adalah daerah sejuk, damai dan Papua adalah Merah Putih. Papua adalah bagian integral yang tak terpisahkan dari Indonesia.

“Jangan lupa kita tetap jaga Prokes Covid-19 agar semua tetap sehat baik sekarang maupun  setelah PON,” tutupnya. Diketahui, untuk Klaster Merauke ada 6 Cabor yang dipertandingkan yakni Whusu, Gulat, Hanggar, Catur, Bermotor dan sepakbola putri. (ulo/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *