Penjual Noken Akan Gelar Lapak di Imbi

Mama-mama Papua menjual noken di Pasar Mama-mama Papua belum lama ini. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX yang tinggal menghitung hari lagi Mama – mama dari wilayah adat Mee berencana akan melakukan penjualan noken di pusat jantung kota Jayapura Taman Imbi. Hal ini dikatakan Sekretaris Solidaritas Pedagang Asli Papua, (Solpap) Natan Tebai Selasa, (28/9) kemarin.

Dikatakan, sampai hari ini (kemarin) PB PON tidak ada kepastian tempat bagi mama-mama menjual noken padahal mereka suda menjanjikan. “Belum ada  komunikasi dengan mama- mama bagaimana  metode yang pas, dan bagaimana mama-mama ini diberi ruang,” katanya

Natan menyebut  mereka komit untuk jualan noken dari mama – mama  yang biasa jual di Jayapura di Pasar Mama- mama Papua  dan mama – mama yang ada di tujuh wilayah adat bisa menjual  di Imbi, pas di taman, lokasinya di  depan kantor dewan kesenian atau taman imbi dan mereka sudah diberikan izin oleh pemerintah Kota Jayapura,”katanya.

Dia juga mengaku PB PON ingkar dengan janji mereka sendiri yang akan membeli 25 ribu noken tapi sampai saat ini janji tersebut tidak terealisir. “Karen itu kami minta PB PON,  Pemkot jangan halangi mama- mama jual dimana saja mereka berjualan, dan mama – mama mencari peluang pasar jadi jangan sediakan mereka di satu tempat baru tinggalkan mereka karena mereka fleksibel,”tandasnya (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *