Persipura Rivaldo Ferre FOTO: SALMAN TOYIBI/JAWA POS

*Persipura Masih Tanpa Pemain Asing

JAYAPURA-Persipura Jayapura akan menghadapi Arema FC pada pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (29/9) pukul 17.15 WIT.

Pertandingan ini akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim sama-sama mengawali musim yang kurang baik dan menempatkan mereka berada di zona papan bawah.

Persipura yang baru mengantongi 4 poin masih bertengger pada posisi 14 klasemen, sementara Arema FC menempati peringkat 16 dengan 3 poin berkat tiga kali imbang dari empat pertandingan yang sudah dijalani oleh anak-anak Singo Edan julukan Arema FC. Sehingga kedua sama-sama butuh tiga poin untuk mendongkrak posisi mereka saat ini.

Persipura tentu harus ekstra hati-hati dalam pertandingan ini. Pasalnya Arema FC yang belum meraih kemenangan, tentu ingin menjadikan Persipura sebagai tumbal kemenangan perdana mereka. Tapi Persipura yang mulai menemukan performa terbaiknya saat menang atas Persiraja di laga sebelumnya tentu akan tampil maksimal.

Di atas kertas, Persipura dan Arema selalu saling mengalahkan dalam kompetisi resmi sepakbola tanah air. Keduanya terakhir kali bertemu pada kompetisi Liga 1 2019 lalu. Saat itu Arema menang 3-1 pada putaran pertama dan bermain imbang 2-2 pada putaran kedua. Tapi Persipura dikenal beberapa berhasil mencatatkan skor telak saat berjumpa dengan tim asal Jawa Timur ini.

Namun pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku bahwa pertemuan mereka dilaga sebelumnya bukan menjadi ukuran kedua tim di laga hari ini. Jacksen hanya menyebutkan bahwa mereka sudah siap untuk meladeni permainan dari anak-anak Arema FC.

“Tadi pagi coba lapangan dan tidak ada kendala apapun, dan bersyukur pemain dalam kondisi yang cukup baik. Tidak ada kendala apapun dan pemain sudah siap menghadapi pertandingan besok (Rabu-red),” ungkap Jacksen dalam zoom meeting, Selasa (28/9).

Jacksen mengaku belum bisa menurunkan pemain asingnya. Dirinya tetap akan mengandalkan materi pemain lokal dalam pertandingan ini.

“Materi pemain tetap sama yang kemarin. Kita tetap dengan materi full lokal kita. Motta sudah mulai mengikuti latihan tapi dari aspek fisik masih belum sempurna dan kita tetap mengandalkan pemain lokal,” ujar Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu menegaskan bahwa siapapun yang diturunkan hari ini merupakan pemain terbaik yang dimiliki oleh timnya saat ini.

“Saya tidak pernah ragu dengan pemain saya, dan siapapun yang saya turunkan dalam pertandingan merupakan pemain terbaik yang dimiliki oleh Persipura,” tegas Jacksen.

Sementara itu, gelandang serang Persipura, Todd Rivaldo Ferre yang dipastikan menjadi starter dalam pertandingan ini mengaku siap melanjutkan tren positif mereka. Ia menyebutkan bahwa dirinya bersama rekan-rekan setimnya sudah sangat siap untuk kembali mendulang tiga poin.

Disinggung soal penjaga gawang Arema FC yang dikawal oleh kiper asing, pemain muda terbaik Liga 1 2019 itu menegaskan tidak peduli dengan siapapun yang berada di bawah mistar gawang Arema.

“Menurut saya, pemain asing atau lokal sama saja, yang penting siapa yang lebih siap dan memberikan permainan terbaik dia yang akan memenangkan pertandingan,” tutup Todd Ferre.

Secara terpisah, pelatih kepala Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan bahwa mereka akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin pertama dalam pertandingan ini. Tapi pelatih asal Portugal itu mengaku bukan pekerjaan mudah untuk mendapatkan poin dari Persipura.

“Pertandingan besok (hari ini, red) kondisi pemain kami sudah sangat siap untuk mendapatkan tiga poin. Tapi Persipura memiliki pemain muda yang cepat dan bagus. Persipura juga memiliki pemain dengan skill yang baik. Tapi kami akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin,” ujar Almeida.

Senada dengan itu, penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo juga menegaskan akan berusaha untuk meraih tiga poin pertama saat bersua dengan Ian Kabes dan kolega.

“Kami sudah sangat siap dan semoga bisa memberikan hasil yang maksimal dan bisa meraih tiga poin dalam pertandingan,” tegasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *