Vaksinasi Sukses, Papua Sehat

Suasana kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi yang dilakukan di lapangan Hitam PTC Entrop. (Polda Papua)

Salah satu PJU Polda yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Jayapura, Senin (27/9). (Polda Papua)

*Gebyar Vaksinasi Presisi Terus Dilakukan Untuk Percepatan Vaksinasi Covid-19

JAYAPURA – Gebyar Vaksinasi Presisi dalam rangka percepatan vaksinasi di Papua menjelang pembukaan PON XX Papua terus dilakukan kepada warga Kota Jayapura. Vaksinasi ini dilakukan di beberapa titik di Kota Jayapura, Senin (27/9).

Vaksinasi yang dilakukan oleh Biddokes Polda Papua bersama relawan vaksinator Polri guna mendukung percepatan vaksinasi di Papua, dan juga menyukseskan PON XX serta memberikan perlindungan maupun pelayanan imunitas tubuh kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menyampaikan, sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi yaitu masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksinasi baik itu vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua.

Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi ini yaitu membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi serta untuk menyambut pembukaan PON XX 2021 di Papua yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Vaksin merupakan salah satu syarat agar masyarakat dapat menyaksikan pertandingan secara langsung di lapangan. Untuk itu kami mengimbau kepada warga yang belum vaksin, silakan mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan pada titik-titk tertentu,” pinta Kamal.

“Mari bersama-sama kita vaksin demi mensukseskan PON XX 2021 dengan lancar dan tertib serta patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Vaksinator Polri dr. Lizah Mandosir mengatakan, warga Kota Jayapura dimana saja berada, perhelatan PON XX Papua sebentar lagi akan dimulai. Untuk itu, pihaknya mengimbau warga Kota Jayapura yang belum melakukan vaksin, untuk segera melakukan vaksinasi agar bisa mengikuti dan menyaksikan kemeriahan pembukaan PON XX Papua tahun 2021, tanggal 2 Oktober 2021.

“Syarat masuk atau bisa nonton PON XX Papua itu cukup mudah yaitu hanya punya kartu vaksin. Setelah mempunyai kartu vaksin, nanti teman-teman dapat gratis gelang untuk mengikuti perhelatan terhebat yang pertama kali diadakan di Papua,” terangya.

“Ayo mari kita dukung PON XX Papua dengan melakukan vaksin, biar kita bisa rame-rame nonton PON XX di Papua ini khususnya kita yang ada di Jayapura dan kita juga bisa sehat,” ajaknya.

Salah satu masyarakat penerima vaksin Reza mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian karena telah menyiapkan gerai vaksin ini, sehingga memudahkan kami untuk mendapatkan vaksinasi.

“Kegiatan vaksin seperti ini sangat baik karena vaksinasi ini sangat berguna untuk kesehatan kita semua dan dapat mencegah kita dari virus Covid-19,” ucapnya.

Reza mengakui kegiatan vaksinasi sangat penting bagi dirinya untuk memudahkan segala sesuatu. “Seperti ketika terselenggaranya PON XX nanti, kami dapat menonton setiap pertandingan PON XX tanpa merasa khawatir,” pungkasnya.

Untuk diketahui Senin (27/9) pelaksanaan vaksinasi dilakukan di beberapa titik di antaranya, Mall Jayapura, Masjid Raya Jayapura, PTC Entrop, GKI Maranatha Ardipura, Kantor Pasar Lama Youtefa, Saga Abepura dan Mega Waena. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *