SMA/SMK yang Sudah Siap Bisa Laksanakan PTMT

Drs. Tinggal Wusono, MAP (Denny/ Cepos)

WAMENA-Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) mulai dilaksanakan di sejumlah sekolah SMA/SMK yang sudah siap dalam penerapan protocol kesehatan, mulai Senin (27/9) kemarin. Sementara untuk tingkat SMP dan SD masih harus dilihat lagi kesiapan sekolah menerapkan protokol Kesehatan.

  Ketua Pos Pendidikan sekaligus Plt Sekda Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, MAP mengungkapkan bahwa sesuai dengan Surat Edaran Bupati,  PTMT  dilakukan  mulai 27 September ini, tetapi yang perlu diingat PTMT ini bersyarat khusus di Zona I dan sebagian Zona II.

  “Dari Dinas Pendidikan mengeluarkan cek list  dari kesiapan masing-masing sekolah, ketika sekolah sudah mempunyai kesiapan yang cukup dan sudah dilakukan pengecekan fasilitas kesehatan secara memadai, maka sekolah akan mendapatkan rekomendasi untuk mereka berjalan,”ungkapnya Senin (27/9) kemarin.

   Menurutnya, bagi sekolah yang belum mendapatkan rekomendasi belum bisa berjalan, dan harus memenuhi beberapa fasilitas kesehatan yang diperlukan dulu dalam PTMT ini. Sebab untuk tahap awal ini proses PTMT tidak bersifat umum. Artinya semua sekolah di tingkat SMA/ SMK harus dibuka kembali, tetapi lebih melihat kesiapan setiap unit sekolah.

   “Jadi sekolah yang sudah siap dengan Prokes yang akan diterapkan, itu yang akan diberikan rekomendasi untuk dipersilahkan melakukan PTMT, tetapi tentu mereka harus melakukan koordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan,”jelasnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *