Ratusan Rumah Sewa di Belakang Pasar Youtefa Dilahap Jago Merah

Tampak sisa puing-puing kebakaran yang ada di belakang Pasar Youtefa abepura, Selasa (28/9). Fr: Priyadi/cepos

JAYAPURA- Musibah kebakaran terjadi di belakang Pasar Youtefa Abepura RT 05 RW 06 Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, hingga menyebabkan ratusan rumah sewa atau kos-kosan ludes dilahap jago merah, Selasa (28/9) siang.
Haji Saling salah satu warga pemilik rumah sewa atau kos-kosan terbakar mengatakan saat itu ia sedang di dalam rumahmya, tiba-tiba ada warga berteriak kebakaran.
Mendengar teriakan tersebut, Saling lalu keluar dan melihat api sudah membesar di dekat kos-kosannya.
“Musibah kebakaran diduga dari salah satu rumah penyewa yang sedang masak kemudian dia lupa dan pergi berjualan ke pasar,”ungkapnya.
H. Saling mengaku rumahnya memang tidak terbakar karena banyak warga yang datang membantu menyiram air. Namun 48 kamar kosnya ludes terbakar.
“Kejadian begitu cepat sekira pukul 11.30 WIT api begitu besar karena cuaca saat itu panas dan angin kencang. Saya juga keluhkan mobil pemadam yang datang lama dan saat tiba juga dalam melakukan penyemprotan tidak maksimal,”ujarnya.
Hardi selaku penyewa kos juga mengaku pasrah atas musibah kebakaran ini, ia hanya bisa membawa pakain saja.
Sementara itu, dari pantauan Cenderawasih Pos, masih banyak warga menyimpan barang yang masih bisa diselematkan dan ada warga yamg masih berusaha memadamkan sisa kobaran api.
Selain itu, dari kejadian ini infonya juga ada penjarahan oleh warga setempat dan sempat ada 1 unit mobil Daihatsu Xenia ikut teebakar di lokasi kejadian.(dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *