PGGJ Harus Jadi Contoh Jaga Kedamaian

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat melantik pengurus PGGJ Kabupaten Jayapura Sentani, Senin (27/9). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si melantik Pengurus Persekutuan Gereja-gereja (PGGJ) Kabupaten Jayapura, Senin, (27/9).

Pada kesempatan itu, Bupati  Mathius mengharapkan agar pengurus PGGJ  yang baru dilantik itu mampu menjadi contoh dalam hal menjaga kedamaian di Tanah Papua, secara khusus di Kabupaten Jayapura.

“Pertama PGGJ hari ini hanya satu di Kabupaten Jayapura. Kemudian PGGJ  ini harus menjadi contoh untuk menjaga kedamaian dan menjaga keharmonisan antar sesama masyarakat, ” ungkap Bupati Mathius usai pelantikan tersebut.

Menurut Bupati Mathius, implementasi dari hukum cinta kasih itu penting untuk yang dibicarakan secara terus-menerus dan harus ditindaklanjuti.  Karena itu, kasih itu juga tidak memandang suku etnis, ras dan golongan ataupun agama apapun.  Harus bekerja tanpa batas.

Dia meminta agar apabila ada perbedaan-perbedaan di tengah tengah gereja, itu harus bisa dirangkul.

“Mari bersama-sama dengan PB PON maupun yang ada di sub, kita sama-sama untuk menyukseskan PON. Kita membutuhkan doa dari hamba-hamba Tuhan karena panitia tidak bisa bekerja sendirian, “ungkapnya.

Sementara itu, Ketua terpilih PGGJ Kabupaten Jayapura, Pdt Naftali Modouw siap mendukung penuh segala program kerja dari pemerintah.

“Kami siap membangun mitra dengan pemerintah Kabupaten Jayapura dalam semua program pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah,”ungkapnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *