Pameran UMKM, Pentas Seni dan Budaya Warnai Kirab Api PON XX

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika meninjau pameran UMKM setelah membuka Pentas Seni dan Budaya yang digelar memeriahkan kehadiran Api PON XX di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih Biak, Senin (27/09). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Kirab Api PON XX telah tiba di Kota Biak, Senin (27/9). Berbagai kegiatan digelar memeriahkan keberadaan obor Api PON XX yang bermalam satu malam di Kabupaten Biak Numfor. Salah satunya pentas seni dan budaya, pameran UMKM, lomba dan kompetisi berhadiah dan sejumlah kegiatan lainnya.

  Di pentas seni, panitia penyelenggara dari PB PON Papua mengundang group Band Kotak dari Jakarta untuk tampil menghibur warga kota Biak, pentas budaya termasuk atraksi Apen Beyeren (berjalan di atas barah batu panas), pameran hasil kerajinan khas Biak dan sejumlah lainnya.

   Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengajak semua pihak tanpa terkecuali supaya ikut bersama -sama mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021. Pelaksanaan PON XX di Papua dinilai sebagai suatu kebanggaan bagi masyarakat Papua, karena di wilayah Timur Indonesia, baru Provinsi Papua yang menjadi tuan rumah pelaksanaan iven nasional itu.

   “Kita harus bangga, PON bisa dilaksanakan di Papua, untuk itu saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mendukung suksesnya pelaksanaan PON tahun 2021. Kita berikan support kepada atlet-atlet Papua supaya dapat mengukir prestasi yang lebih baik,” ujarnya.

   Selain itu, lanjutnya, bahwa pentas seni dan budaya, termasuk pameran UMKM yang dilaksanakan dinilai sebagai bagian tak terpisahkan dalam membangkitkan semangat masyarakat dalam mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX, membangkitkan semangat dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

   “Melalui pentas seni dan budaya, termasuk di dalamnya pameran UMKM, kita berharap agar potensi-potensi yang kita miliki, khususnya lagi di Kabupaten Biak Numfor kita bangkitkan, kita harus maju melangkah jauh ke depan. Oleh karena itu sekali lagi, mari kita sukseskan pelaksaan PON XX,” tandas Bupati.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *