Warga Antusias Ikuti Serbuan Gebyar Vaksinasi Presisi Polda Papua

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H  didampingi Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K. M.Si., dan unsur meninjau kegiatan vaksinasi di seputaran Kota dan Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/9). (Humas Polda Papua for Cepos)

Suasana kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi Polda Papua, Sabtu (25/9). (Humas Polda Papua for Cepos)

#Kakorbinmas Baharkam Polri Tinjau Langsung Percepatan Vaksinasi di Kota dan Kabupaten Jayapura

JAYAPURA-Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi menjelang PON XX di Provinsi Papua, Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H melakukan peninjauan vaksinasi di seputaran Kota dan Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/9).

Dalam kegiatan tersebut, Kakorbinmas Baharkam Polri didampingi oleh Widiya Iswara Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Dr. Royce Harry Langgie, S.I.K., M.H., Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K. M.Si., Karobinops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si dan rombongan.

Rombongan Kakorbinmas Baharkam Polri, pertama mengunjungi vaksinasi yang digelar di Masjid Raya Baiturrahim dan selanjutnya melakukan peninjauan vaksinasi serta dapur lapangan untuk dibagikan kepada peserta vaksin di Mako Brimob Polda Papua.

Saat peninjauan vaksinasi di Mako Brimob, Kabid Yankes Pusdokkes Polri Kombes Pol Dr. Farid Amansyah mengatakan pihaknya bersama rombongan Kakorbinmas melaksanakan peninjauan pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi di Seputaran Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Farid Amansyah mengakui masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar. “Pelaksanaan vaksinasi kali ini juga sangat istimewa. Karena bagi masyarakat yang mengantre untuk di vaksin maupun yang telah divaksin bisa mencicipi makanan yang telah disediakan dan diolah sendiri oleh personel Brimob,” terangnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah sadar dan peduli serta secara sukarela datang ke tempat gerai vaksin terdekat.

Dalam kegiatan pengecekan gerai vaksinasi, Kakorbinmas Polri bersama rombongan yang didampingi Wakapolda Papua juga memberikan imbauan dan mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera divaksin, sehingga semua bisa tetap sehat dan terhindar dari pandemi Covid-19.

Sementara itu, Marlin salah satu peserta penerima vaksin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Papua yang telah mengadakan kegiatan vaksin ini. Marlin juga mengajak masyarakat Papua khususnya di Kota Jayapura untuk melakukan vaksinasi ini.

“Karena Vaksin ini selain sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita ditengah pandemi ini, vaksinasi ini juga menjadi salah satu syarat agar nantinya kita bisa menonton PON secara langsung,” ucapnya.

Selesai melakukan peninjauan di Mako Brimob, rombongan Kakorbinmas bergerak menuju Sentani, tepatnya di depan Stadion Lukas Enembe yakni Gereja Filadelfia. Di tempat ini, rombongan meninjau vaksinasi di wilayah Kabupaten Jayapura. Setelah itu, rombongan melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua.

Kunjungan Kakorbinmas Baharkam Polri  Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua tersebut untuk mengecek kesiapan tenaga bantuan vaksinator siswa SIPSS dan siswa Bakomsus.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K. M.Si., mengucapkan selamat datang di Papua kepada vaksinator dari Mabes Polri.

“Pesan saya tidak usah takut dengan malaria tetapi yang kita khawatirkan adalah jika masyarakat tidak mau divaksin. Tugas rekan-rekan bersama personel Polda Papua untuk melaksanakan percepatan vaksin dalam mendukung pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua,” ucap Wakapolda.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa Kabid Dokkes dan Kepala RS Bhayangkara akan menyiapkan akomodasi dan buatlah senyaman mungkin walau banyak keterbatasan. Dirinya juga meminta untuk memaknai moment PON XX ini, karena momen ini sangat langka dan lama jika terulang kembali.

“Jangan lupa berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mari berdoa agar pandemi ini akan selesai dengan terbentuknya hard immunity,” pintanya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal menegaskan kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar dapat mendatangi gerai- gerai vaksin yang telah disiapkan oleh personel TNI – Polri, pemerintah daerah dan relawan.

“Kepada masyarakat yang belum paham atau mengerti tentang apa itu vaksin atau lain sebagainya, bisa menghubungi kantor kepolisian terdekat ato bisa langsung mendatangi gerai vaksin setempat,” pungkasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *