Unjuk Kekuatan, TNI-Polri Gelar Show of  Force

TNI dan Polri saat menggelar show of force, Sabtu (25/9).  (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Setelah  menggelar pasukan beberapa hari lalu, TNI-Polri di Kabupaten Merauke kembali unjuk kekuatan dalam bentuk show of force  kepada masyarakat Merauke. Show of force ini  untuk memberi pesan kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang ingin mencoba mengganggu keamanan selama pelaksanaan PON XX Papua Klaster Merauke tersebut,  TNI dan Polri akan berhadapan dengan mereka.

    Show of force ini dengan start dari depan Kantor Bupati Merauke, jalan Brawijaya kemudian menyusuri jalan protokol di Merauke dan kembali finish di depan kantor Bupati  Merauke. Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum, Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo, ST,  Danyon Brimob Merauke  AKP Clief Duwith, SIK memimpin langsung show of force ini.

  Ratusan personel TNI dan Polri yang mengikuti kegiatan ini  terdiri dari pasukan ranmor roda dua dari Ranmor satuan lalu lintas dan Brimob Merauke dilanjutkan dengan pasukan kendaraan roda empat milik TNI, Brimob Gorontalo, Brimob Merauke, Polres Merauke dan kendaraan taktis Komodo Brimob Merauke.

   Kapolres Merauke Untung Sangaji menegaskan bahwa show of force ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepada warga Merauke bahwa TNI dan Polri solid dan siap untuk melaksanakan pengamanan PON XX 2021 di Papua khususnya Claster Merauke. ‘’Kami sebagai alat negara siap mengamankan  kegiatan  ini dari awal pelaksanaan PON XX Papua di Claster Merauke ini sampai penutupan nanti,’’ terangnya.

   Dandim Merauke  Letkol Muh. Rois menambahkan bahwa  pihaknya dari TNI yang membantu Polri dalam pengamanan  PON XX Papua tahun 2021 siap dan ingin pelaksanaan  PON aman dan sukses. “Kita ingin semua orang yang datang ke Merauke baik itu  atlet, official  maupun masyarakat merasa nyaman dan aman, sehingga mereka bertanding dengan aman,” tambahnya.

   Diketahui, bahwa total  personel TNI da Polri yang diturunkan  untuk mengamankan pelaksanaan PON XX Papua Klaster Merauke tersebut sebanyak 1.016 orang, dimana untuk TNI sendiri sebanyak 500 personel. (ulo/tri)   

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *