Solpap Minta Pemkot Bersihkan Lantai 4

Pasar mama - mama Papua   yang berada  di jalan Percetakan, Solpap meminta agar Pemkot Jayapura dapat membersihkan Lantai 4, karena bangunan tersebut murni milik mama-mama. Foto ini diambil Minggu, (26/9) kemarin. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Kota Jayapura diminta segera membersihkan penghuni lantai 4 yang saat ini dikuasai oleh pihak ketiga.  Sekretaris Solidaritas Pedagang Asli Papua , (Solpap) Natan Tabay mengatakan pasar tersebut murni usaha mama Papua  tanpa ada campur tangan pemerintah Provinsi maupun Kota Jayapura maka, pihak ketiga yang ingin menguasai Lantai 4 pasar mama-mama Papua  harus dibersihkan.

Tebai mengatakan pasar yang terletak di pusat kota Jayapura, ini milik mama dan murni usaha mereka maka jangan ada kepentingan bisnis yang mengambil hak mama- mama Papua .

Dikatakan sampai saat ini, pihak ketiga sedang terus bertahan di Lantai 4 dan membuat mama- mama tidak bergerak leluasan di pasar mereka sendiri.

“Mereka (pihak ketiga) masih menguasai Lantai 4, maka kami minta Pemkot segera bersihkan jangan buat mama-mama marah dengan hak mereka yang dirampas,” paparnya.  Bahkan menurutnya jika pemerintah Kota Jayapura tidak melakukan pembersihan maka pihaknya akan memberitahukan hal ini kepada Presiden Jokowi.  (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *