SK Pembayaran untuk Guru Honorer Tengah Dipersiapkan

Guru Honorer  yang mendatangi DPRD Merauke untuk mengadukan nasib mereka kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, awal pekan keamrin. Kini SK pembayaran honor mereka sedang dipersiapkan. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke Thiasoni Betaubun, S.Sos, M.Pd, MM  mengungkapkan bahwa  SK pembayaran bagi guru honorer lingkup Pemkab Merauke  sedang dipersiapkan.

   “Untuk pembayaran honor mereka, saat ini tengah dipersiapkan SK-nya,” kata Thiasoni. Selain itu, lanjut dia, pihaknya  juga sedang melakukan rasionalisasi, mana yang harus dibiayai oleh pemerintah  Kabupaten Merauke, mana yang dibiayai  oleh yayasan dan mana yang harus dibiayai oleh provinsi.

   Sebab, menurutnya,  dari 370 guru honorer dengan  SK kolektif  tersebut, ada yang  merupakan guru honorer di yayasan dan ada yang  mengajar di SMA. “Kalau untuk  SMA, ada sekitar 70 orang. Tentunya tidak semua menjadi tanggung   jawab kabupaten.  Kalau untuk SMA, karena  sudah menjadi tanggung jawab provinsi maka nanti kita, koordinasikan ke sana. Jadi harus   berbagi porsi,” katanya.

     Dakui selama ini, ke-370  guru honorer dengan SK kolektif tersebut dibayar oleh kabupaten.  “Tapi nanti petunjuk terakhir dari pak Bupati seperti apa, nanti saya infokan,” tandasnya.

   Sekadar diketahui, sebanyak 370 guru honorer pada Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke sejak Maret-Agustus belum mendapatkan  honor  mereka. Karena itu, Senin   (23/8) kemarin, perwakilan dari guru tersebut menemui Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran  Kabupaten Merauke  untuk memperjelas nasib mereka kapan honor mereka dibayarkan  pemerintah daerah. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *