Ketua Koni Pusat Marciano Norman. (Robert Cepos)

SENTANI- Ketua  Umum KONI Pusat, Marciano Norman optimis  penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di Papua saat ini akan sukses.  Hal ini dikatakan Norman dengan melihat dari sisi kesiapan dan  kelengkapan venue yang beberapa diantaranya berstandar internasional.  Meskipun di satu sisi, memang masih ada sejumlah kekurangan yang terjadi.

“Saya melihat dari sisi kesiapan venue,  semua akan berjalan, meskipun dengan segala kekurangannya.  Tetapi marilah kita lihat positifnya,”ungkap Norman saat membuka pertandingan Perdana PON di Kabupaten Jayapura, Kamis (22/9).

Dia mengatakan, secara umum sejumlah venue yang ada di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura mempunyai standar dan kualitas yang sangat bagus.  Kendati demikian, memang harus diakui masih ada sejumlah kekurangan yang masih dibutuhkan pembenahan selanjutnya.

“Venuenya bagus, kalau masih ada kurang kecil-kecil, sana-sini itu pastilah.  Tetapi sambil berjalan kita perbaiki,” ungkapnya.

Dia mengatakan, sehubungan dengan pelaksanaan PON kali ini,  pertandingannya juga selalu diusahakan untuk menyajikan suatu event yang betul-betul berkelas.  Diharapkan para atlet juga harus bisa menunjukkan prestasinya dengan baik.

“Saya juga senang melihat kehadiran anak-anak muda di sini.  Dan yang paling penting, penerapan protokol kesehatan secara ketat itu harus diperhatikan dan menjadi salah satu syarat,  supaya semuanya berjalan baik,” ujarnya.

Dia menyebutkan, pembukaan PON di Papua secara resmi akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober.  Selanjutnya pada pelaksanaan penutupannya nanti akan dilaksanakan 15 Oktober 2021 yang dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Menjelang itu, semua rangkaian pertandingan tetap jalan. Dan pada saatnya nanti kita punya catatan sejarah, tinta emas dalam pembinaan olahraga prestasi di tanah Papua ini,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *