Nasib Belum Jelas, Ribuan Relawan PON Ribut dan Marah Besar

Ribuan calon relawan PON XX Papua saat mendatangi sekretariat sub bidang SDM sub PB PON Kabupaten Jayapura, Senin (27/9). Robert Mboik/cepos

SENTANI- Ribuan relawan PON XX Papua Cluster Kabupaten Jayapura mendatangi Sekretariat Sub Bidang SDM Kabupaten Jayapura, untuk mempertanyakan kejelasan keterlibatan mereka di dalam kegiatan evant olahraga empat tahunan yang digelar di Papua.
Ribuan warga ini mengamuk dan marah, lantaran pemerintah belum memberikan kejelasan mengenai nasib mereka. Sementara saat ini kegiatan PON sudah mulai berjalan.
“Kami sudah verifikasi, validasi dan sudah vaksin, tapi sampai saat ini nasib kami belum jelas. Bahkan sebagian besar dari kami juga namanya tidak keluar dalam daftar relawan PON Papua, ” ujar Siska Wally salah satu calon relawan PON asal Netar, Sentani, Kabupaten Jayapura.
Mirisnya lagi, mereka sudah berulang kali mendatangi sekretariat bidang SDM PON Cluster Kabupaten Jayapura, namun panitia belum juga memberikan kepastian.
“Hampir setiap hari kami di sini, mau cek kepastian saja tapi mereka bilang, tunggu, tunggu. PON sudah jalan, tapi kami punya nasib belum jelas. Sekarang kami datang, dong bilang besok lagi,” ungkap Siska Wally kesal.
Tidak sampai di situ, ribuan calon relawan PON yang sudah diakomodir juga masih menunggu kepastian. Karena sampai saat ini mereka juga belum diberi ruang untuk bekerja.
“Ada juga ribuan yang sudah direkrut, tapi sampai saat ini belum tahu dong kerja dimana, ” tandasnya.
Hingga berita ini ditulis, media ini belum berhasil mendapatkan penjelasan dari bidang terkait. (roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *