Kasatgas Humas: Pelaksanaan PON di 4 Klaster Berjalan Aman dan Lancar

Anggota kepolisian saat melakukan pengamanan di pintu keluar di venue Terbang Layang di Lanud TNI AU Mimika. Minggu (26/9) kemarin. (Humas Polda)

Pengamanan oleh anggota kepolisian di pintu keluar Venue tenis Minggu (26/9) kemarin.

#Patuhi Prokes Bagi yang Ingin Saksikan PON

JAYAPURA – Pelaksanaan Pekan Olahraha Nasional (PON) di 4 Klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke berjalan dengan aman dan lancar, Minggu (26/9).

Untuk memastikan setiap perjalan PON Papua berjalan aman dan lancar, Kepolisian Daerah Papua dan TNI serta satuan lainnya, sudah menyiapkan sebaik-baiknya keamanan di setiap Venue untuk memastikan tidak terjadi gangguan sekecil apapun.

Kasatgas Humas Ops Deraku Cartenz Kombes Pol. Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H menyampaikan, pengamanan oleh aparat keamanan pada PON XX guna memastikan penggelaran PON ini berjalan lancar dan aman. Untuk pola dilakukan bersifat terbuka dan tertutup serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat utamanya di venue-venue.

“Hingga saat ini tidak ada hambatan berarti pada penyelenggaraan PON, bahkan pertandingan PON yang digelar di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika,  berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Lanjutnya, aparat Kepolisian mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu pihak keamanan dalam pagelaran PON XX, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, pada saat pelaksanaan PON.

“Kami juga mengimbau kepada warga yang ingin menonton pertandingan PON XX harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan sudah melakukan vaksinasi, ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan PON XX Papua,” pintanya.

Untuk diketahui, Minggu (26/9) ada beberapa cabor PON yang bertanding yakni, Softball, Tenis, Gantole, Polo Air, Criket dan Terbang Layang. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *