Hari ini, Kirab Api PON oleh Sejumlah Atlet Legendaris

Tampak gladi bersih penyerahan obor Api PON XX yang digelar di Halaman Kantor Bupati Biak Numfor, Sabtu (25/9).  Hari ini, Senin 27 September 2021 Kirab Api PON akan tiba di Kota Biak setelah dari Sorong. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Kirab Api PON XX rencananya akan ditiba di Kota Biak, Senin (27/9) hari ini setelah dari Kota Sorong. Kota Biak adalah kota yang pertama di Papua yang akan dilalui oleh Kirab Api PON XX dan akan dibawa langsung oleh sejumlah atlet legendaris Indonesia.

   Seperti yang disampaikan dalam gladi bersih upacara penyambutan Api PON XX di Halaman Kantor Bupati Biak Numfor, Sabtu (25/9). Adapun nama-nama atlet legendaris dari berbagai cabang olah raga yang akan membawa Api PON itu antara lain, legendaris tenis Yayuk Basuki, legedaris tinju Franklin Ramses Burumi, atlet legendaris tinju Pino Bahari dan atlet legendaris atletik dan juga altet kelahiran Biak Kota Biak Maria Aibekob.

   Selain atlet lengedaris, Api PON itu juga akan disambut oleh Tari Wor Sorandak dari Sanggar Kanggandi. Sejumlah kegiatan akan mewarnai Kirab Api PON XX di Kabupaten Biak Numfor, bahkan sebelum dilakukan upacara penyerahan di Halaman Kantor Bupati sebelumnya akan ada pentas seni budaya di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih dan sejumlah acara lainnya.

   Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd yang meninjau langsung kesiapan lokasi berbagai acara akan dilakukan mengatakan, bahwa pada dasarnya kesiapan peyambutan Kirab Api PON XX di Kabupaten Biak Numfor telah dilakukan secara matang. Koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak terkait dalam mendukung suksesnya agenda nasional itu terus dilakukan.

   “Pada dasarnya sudah siap, kami terjun langsung ke lapangan melihat kesiapan-kesiapan penyambutan Kirab Api PON XX. Kami juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kirab Api PON XX bisa melalui Kabupaten Biak Numfor, semoga agenda nasional ini sukses untuk kita semua, torang bisa,” pungkas Herry Naap.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *